Disbudpar Maros Sosialisasi Museum Hingga ke Desa

Museum Maros

Untuk meningkatkan kunjungan ke museum, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros menggelar sosialisasi museum ke 14 Desa yang tersebar di wilayah Kabupaten Maros.

Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar Maros Andi Yuliana mengatakan, sosialisasi museum ini dilakukan untuk melestarikan kebudayaan dan membangun sinergitas dengan masyarakat.

Dia menjelaskan, beberapa hari terakhir pihaknya melakukan sosialisasi museum ke desa-desa yang ada di Maros.

Tim telah melakukan sosialisasi di wisata Mangambang Marana Lau, Pattene Marusu dan Rumah Balla Lompoa Kakaraengan Turikale.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan museum kepada masyarakat desa dan membangun sinergitas antara Pemerintah dan masyarakat dalam melestarikan kebudayaan,” jelasnya.

Saat ini tim museum Disbudpar Maros telah mengunjungi 6 desa dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dengan target kunjungan 14 desa.

“Ini sudah lebih dari 6 desa yang kami kunjungi untuk mensosialisasikan Museum Daerah Maros, kita membawa beberapa pemateri mereka mempresentasikan museum sebagai sarana pendidikan mengenai budaya masa lampau,” ungkapnya.

Diharapkan melalui sosialisasi museum ini ke depannya jumlah kunjungan ke museum daerah dapat meningkat.

“Kita berharap setelah kegiatan ini jumlah pengunjung ke museum bisa meningkat,” tambahnya. (*)