Kemensos Salurkan Bantuan Logistik Kebencanaan ke Pemda Maros

 

INFO, MAROS— Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Sosial (Dinsos) mendapatkan bantuan logistik dari Kementrian Sosial (Kemensos).

Bantuan yang diberikan oleh Kemensos kepada Pemkab Maros merupakan program penanganan bantuan sosial kebencanaan.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Maros Chaidir Syam didepan Kantor Dinas Sosial Maros, Senin (7/2/2022).

Pada pemberian bantuan sosial tahap pertama itu, Bupati Maros mengatakan bantuan tersebut diberikan setelah Mensos melihat video pendistribusian di Kelurahan Allepolea menggunakan perahu kecil. Dengan respon cepat untuk menyampaikan dan diberikan bantuan langsung.

“Untuk tahap pertama pemberian setelah bu Risma menonton vidio itu ada 820 total bantuan yang dimana ada tenda gulung, selimut, kasur, makanan anak, makanan siap saji, matras, pampers bayi, pembalut wanita dan satu unit perahu karet,” katanya.

Menurut Chaidir, seluruh bantuan yang diberikan tersebut nantinya akan dimasukkan kedalam gudang logistik bantuan dan akan dikeluarkan ketika adanya bencana.

“Kami sudah sampaikan kepada seluruh tim dari Dinas Sosial maupun BPBD 1×24 jam jika adanya bencana harus hadir dilokasi untuk memberikan bantuan tersebut. Untuk perahu karet ini juga saya rasa cukup besar dan bisa menampung 4 hingga enam orang,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari pusat dapat membantu warga yang memang benar-benar membutuhkan khususnya di Kabupaten Maros.(*)