Wabup Maros Bertemu Pengurus Organisasi Artis Sulsel

Wabup Maros Suhartina Bohari bersama pengurus PAPPRI Sulsel

Pengurus Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sulawesi Selatan, melalukan kunjungan silaturahmi ke kantor Bupati Maros, Kamis (29/4/2021).

Kunjungan ini untuk sosialisasi dan mempererat hubungan PAPPRI dengan unsur pemerintah daerah. Pengurus DPD PAPPRI Sulsel diterima oleh Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari.

Dalam kunjungan ini, PAPPRI Sulsel membawa pesan sinergi dengan kabupaten dan kota di Sulsel guna membangun iklim industri musik yang kuat.

Pengurus PAPPRI Sulsel diwakili Gyant Hidayah selaku Sekretaris, Ferry Anwar selaku Ketua Biro Pengembangan Musik Tradisi dan Daerah dan Daeng Awi pengurus Bidang Kesejahteraan Sosial dan Kerohanian.

Suhartina Bohari menyampaikan, selama ini senang dan banyak membangun para kaum muda Maros untuk berkarya dan berkontribusi positif ke daerahnya.

Sementara, Gyant Hidayah mengatakan, pihaknya berharap nantinya Maros sebagai ikon kabupaten yang kuat secara tradisi di Sulsel dapat berhimpun dan berkolaborasi dengan PAPPRI.

“Guna membangun kekuatan kearifan lokal ke tingkat nasional bahkan internasional dengan mengangkat musisi dan senimannya untuk berkiprah dan berkarya,” ujarnya.

Ferry Anwar menambahkan, PAPPRI butuh berkolaborasi dengan pemerintah Daerah untuk mengembangkan musik musik dan musisi daerah.

Sedangkan, Daeng Awi, artis kelahiran asli Makassar yang sudah berperan di banyak sinetron TV, antara lain Kun Anta, mengakun senang dipercaya untuk masuk di kepengurusan PAPPRIĀ Sulsel.

Pada kunjungan ke kantor Bupati Maros ini, ia berharap PAPPRI bisa bersanding dengan pelaku seni yang lain, baik pemusik, pemain film, sinetron, teater dan lainnya.

Sebelumnya PAPPRI sudah terbentuk dan akan dilantik oleh Ketua Umum DPP PAPPRI, Purn Jend AM Hendropriono dalam waktu dekat. (*)