Bupati Maros Berharap PKK dan Dekranasda Bangkitkan Semangat UMKM dan Pengrajin

Bupati Maros, HAS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros periode 2021-2026.

Pelantikan digelar di Gedung Serba Guna Maros, Senin (29/3/2021).

Chaidir Syam meminta khusus kepada Ketua TP PKK Maros, Ny Hj Ulfiah Chaidir dan seluruh jajaran pengurusnya, agar melakukan gebrakan, membantu Pemda Maros mewujudkan program dan visi misi Kabupaten Maros.

“Saya minta agar pelantikan ini tidak hanya menjadi formalitas. Setelah ini saya minta PKK melakukan gebrakan, dukung visi misi Maros,” ucanya.

Ia menyebut, hal harus menjadi perhatian PKK, yakni menghidupkan semangat para pengrajin dan mendorong bangkitnya ekonomi masyarakat yang terkena dampak krisis akibat pandemi Covid-19.

“PKK Maros harus menjadi pendobrak kebangkitan ekonomi di masa pandemi, dan membuat usaha yang lesu menjadi bergairah kembali, menghidupkan semangat pengrajin. Kita sudah punya Balla Mabbalanca, pusat pemasaran produk UMKM, yang siap menampung hasil-hasil kerajinan. Aktifkan dan manfaatkan itu,” paparnya.

Chaidir Syam juga meminta kepada seluruh jajaran pemerintahan di Maros, OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa agar membantu PKK untuk menjalankan program-programnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Maros, Ny Hj Ulfiah Chaidir mengatakan, seluruh jajaran pengurus PKK Maros yang baru saja dilantik, sudah berkomitmen untuk mensukseskan program pemerintah Kabupaten Maros mewujudkan visi Maros sejahtera, religius dan berdaya saing, dengan melaksanakan 10 tugas pokok PKK.

Selain itu, PKK fokus melakukan pelestarian budaya, sosialisasi UMKM sebagai bentuk dukungan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat, lahir dan batin.

“Kegiatan-kegiatan itulah yang akan kami maksimalkan, agar kita tidak menjadi penonton di daerah sendiri,” ungkapnya.

Selain pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Maros, di acara ini juga digelar pelantikan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Maros. (*)