OSIS SMA 11 Maros Gelar Latihan Kepemimpinan

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 11 Maros Baru, melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS),

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Jumat dan Sabtu, 27-29 Maret 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di aula sekolah.

Acara tahunan organisasi intra sekolah sekolah ini dibuka oleh Anggota DPRD Sulsel, A Muh Irfan AB yang sekaligus membawakan materi tentang kepemudaan dan didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Hj Bagyang SPd MM.

Kegiatan ini untuk memberikan bekal kepemimpinan dasar bagi siswa ini dibawakan pemateri dari penggerak kepemudaan Maros.

Pemateri lain, Muhammad Agus (Ketua Karang Taruna Maros), Lory Hendrajaya dan Marjan Massere.

Materi yang disuguhkan, antara lain kepemudaan, organisasi, kesekretariatan, sampai tatacara persidangan dan public speaking serta jurnalistik dasar.

Wakasek Kesiswaan, Mulyadi berharap materi-materi yang diterima siswa akan menjadi bekal masa depannya setelah tamat SMA dan perjalanannya selama menjadi siswa.

“Seorang calon pemimpin tidak hanya memiliki kecerdasan intelektual tapi juga kecerdasan emosional dalam bentuk pemahaman berorganisasi,” ujarnya, Jumat (27/3/2021).

Sementara, Lepala SMAN 11, M Said mengatakan, akan berkomitmen menjadikan LDKS ini agenda tahunan.

“Pelatihan ini adalah wujud kepedulian sekolah dalam mempersiapkan lulusan berkualitas yang nantinya akan menjadi generasi emas Maros menjadi pemimpin di masa datang,” ungkapnya. (*)