Esports Indonesia Maros Terbentuk

Ketua Esports Indonesia (ESI) Provinsi Sulawesi Selatan, Brigjen TNI Wing Handoko ST melantik pengurus ESI kabupaten dan kota se Sulawesi Selatan masa bakti 2020-2024 pada Sabtu (27/2/2021).

Pelantikan yang dipusatkan di Ballroom Krakatau Hotel Horison Ultima Makassar ini dikhususkan untuk beberapa pengurus kabupaten-kota diwakili oleh pengurus ESI Makassar, sementara pengurus kabupaten-kota lainnya dilantik secara virtual.

Untuk pelantikan ESI Maros melalui aplikasi Zoom dilaksanakan di Baruga B Kantor Bupati Maros, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua ESI Maros, Jumaedi mengatakan, generasi muda saat ini telah berada di era digital, handphone telah menjadi kebutuhan utama.

“Khususnya anak muda jaman sekarang, mereka lebih kompeten dan masif bermain games di handphone. Nah, di sinilah kehadiran ESI menjadi wadah untuk para pemain game online tersebut, banyak di antara mereka yang punya bakat terpendam,” ungkapnya.

Menurutnya, eksistensi tim esports Indonesia dalam kejuaraan tingkat dunia cukup membanggakan. Para pemuda-pemudi sudah sangat menggemari bidang esports dari tahun-tahun sebelumnya.

“E-sport merupakan permainan video game yang bersifat kompetitif. Apabila sebelumnya esport identik dengan game untuk PC dan konsol, kini telah menjamah ranah game mobile,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan jika kedepan pengurus Esport Maros akan melakukan penjaringan atlet dan tim untuk kemudian dibina untuk menjadi pemain profesional.

Pelantikan yang digelar di Maros ini dihadiri oleh Wakil ketua KONI Maros, Ansar Mugenang. (*)