Polres Kerahkan 200-an Personel Amankan Tahapan Pilkada Maros 2020

Pilkada Maros telah memasuki tahap masa kampanye. Pada kampanye kali ini, setiap pasangan calon diminta menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di setiap kegiatannya.

233 Polisi Jaga Tahapan Kampanye Pilkada Maros
Pelaksanaan kampanye berlangsung sejak Sabtu 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020 mendatang.

Untuk mengamankan tahapan Pilkada Maros 2020, Polres Maros mengerahkan 200-an personel.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengatakan, ada sebanyak 233 personel disiagakan untuk mengamankan tahapan kampanye Pilkada.

“Selama pelaksanaan tahapan kampanye, semua personel yang terlibat dalam pengamanan melakukan siaga sesuai dengan tugas yang telah diberikan,” ujarnya, Minggu (27/9/2020).

Personel tersebut akan melakukan penjagaan rutin di wilayah Maros, termasuk menempatkan masing-masing 15 personel di Sekretariat KPU Maros maupun di Sekretariat Bawaslu Maros.

“Selain itu terdapat anggota Kepolisian yang melekat di masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati,” tambahnya.

Pihaknya berharap masa Pilkada ini, tidak memicu munculnya kasus Covid-19 klaster baru, dengan menghindari pengerahan massa pada tiap-tiap tahapan Pilkada.

“Sesuai dengan arahan bapak Mendagri, pelaksanaan Pilkada harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Setiap tahapan harus dilaksanakan dengan tetap bersama-sama disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami tidak akan segan segan menindak pelanggaran yang bisa memicu gangguan keamanan pada masa kampanye serta tahapan Pilkada,” tegasnya. (*)

Selanjutnya

Es Jeruk Bunga Telang di Rammang Rammang Maros Dipercaya Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita

Ming Sep 27 , 2020
Kawasan wisata alam Rammang Rammang yang terletak di Desa Salenrang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros, tidak hanya menawarkan bentangan pegunungan karst. Namun juga menyuguhkan berbagai sajian kuliner unik dan menarik bagi wisatawan, di antaranya dengan menghadirkan es jeruk bunga telang. Minuman ini tersedia di Kedai Rumah Kedua yang terletak di dekat […]
Yuk Coba Es Jeruk Bunga Telang di Rammang-Rammang Maros, Dipercaya Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita Minggu, 27 September 2020 14:00