KPU Maros Ingatkan Pasangan Calon Patuhi Pakta Integritas Protokol Pencegahan Covid-19

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros 2020 di Gedung Serbaguna Maros, Rabu, 24 September 2020.

Ketua KPU Maros Ingatkan Paslon Patuhi Pakta Integritas
Dalam pleno tersebut nomor urut pasangan calon, yakni nomor urut satu Tajerimin Nur-Havid S Fasha, nomor urut dua Chaidir Syam-Suhartina Bohari dan nomor urut tiga Andi Harmil Mattotorang-Andi Ilham Nadjamuddin.

Ketua KPU Maros, Samsu Rizal SIP MSi mengatakan, setelah pengundian nomor urut, semua pasangan calon dalam memasuki masa kampanye, mulai 26 September hingga 5 Desember, agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Selama masa kampanye, diharapkan semua pasangan calon menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah diucapkan dalam pakta integritas dan ditandatangani dalam prasasti,” ujarnya, Jumat (25/9/2020).

Jika dalam masa kampanye didapati calon Bupati atau Wakil Bupati melakukan pelanggaran penerapan protokol kesehatan Covid-19 tentu akan dikenakan sanksi sesuai jenis pelanggarannya.

Untuk diketahui, data pemilih tetap di Kabupaten Maros tahun 2019 lalu sebanyak 245.041 pemilih, sementara untuk Pilkada tahun ini daftar pemilih bertambah menjadi 272.502 orang. (*)

Selanjutnya

Kapolres Maros Ajak Ulama Perangi Hoaks dan Kejahatan Siber dalam Pilkada

Jum Sep 25 , 2020
Polres Maros menyambut pelaksaan Pilkada dengan aktif mengajak masyarakat menciptakan suasana kondusif, baik pada aktivitas di dunia nyata maupun di dunia maya. Khusus yang berkaitan internet, Polres Maros baru saja meluncurkan pogram DASI atau Dai Siber Indonesia. Melibatkan para dai, ulama, hingga penyuluh agama. Mengapa DASI? Inisiator program, AKBP Musa […]
Kapolres Maros Gandeng Ulama Perangi Hoaks dan Kejahatan Siber