Chaidir Syam-Suhartina Bohari Siap Pimpin Maros dengan 11 Program Keren

Bakal calon Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menggelar deklarasi pada Sabtu 7 September 2020.

Chaidir Syam-Suhartina Bohari Siap Pimpin Maros dengan 11 Program Keren
Saat deklarasi yang digelar di Posko Pemenangan Hatikita Keren di Jalan Jenderal Sudirman Turikale Maros itu, segenap pengurus partai politik pengusung dan pendukung hadir dan menyampaikan orasi politik, gagasan dan pendapat tentang pasangan ini.

Hatikita Keren diusung oleh PAN, PBB, PPP, Partai Hanura dan didukung PDIP, Perindo, Partai Gelora Indonesia dan Partai Berkarya.

Bakal calon Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari dalam orasi politik mengurai sejumlah program prioritas yang disebut Program Keren.

Sebagai gagasan dalam memajukan Maros kedepan, sesuai visi utama pasangan Hatikita Keren, yaitu “Terwujudnya Masyarakat Maros yang Sejahtera, Religius dan Berdaya Saing”.

Gagasan itu dijabarkan dalam sebalas program, yaitu; pertama, penciptaan 20.000 lapangan kerja baru. Hal ini untuk menjawab permasalahan masih banyaknya pengangguran, apalagi dengan situasi pandemi Covid-19, pengangguran makin meningkat karena sejumlah perusahaan terpaksa melakukan PHK.

Kedua, solusi jangka panjang dalam upaya mengatasi krisis air bersih di wilayah pesisir Maros, dengan kebijakan menyiapkan sumber-sumber air baku, berupa rehabilitasi dan pembangunan bendungan-bendungan air serta pembuatan kolam-kolam penampungan air.

Ketiga, membangun manajemen tata kelola air dan lingkungan yang baik dan moderen, untuk menghindari bencana banjir.

Keempat, bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW untuk membangun dan menumbuhkan wirausaha di desa, sehingga lahir produk-produk ekonomi lokal.

Kelima, bantuan seragam gratis untuk siswa SD-MI dan SMP-MTS ketika memasuki tahun ajaran baru. Keenam, bantuan fasilitas belajar dari rumah bagi siswa.

Ketujuh, menjamin ketersediaan pupuk, bantuan alat mesin pertanian (alsintan) untuk petani dan alat tangkap untuk nelayan. Kedelapan, bantuan pembayaran premi BPJS Kesehatan bagi masyarakat yang belum terdaftar.

Kesembilan, memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga yang terjangkau. Kesepuluh, melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, serta infrastruktur pertanian, pendidikan dan kesehatan.

Kesebelas, pemberdayaan perempuan melalui pelatihan-pelatihan soft skill agar SDM perempuan-perempuan terus berkembang dan maju.

Bakal calon Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari mengajak seluruh tim pemenangan, pendukung dan relawan agar mengedepankan kampanye yang sehat, cerdas dan bermartabat

“Jangan mudah percaya berita-berita hoaks, apalagi ikut menyebarnya, jangan menebar fitnah atau kampanye hitam,” ujarnya.

Chaidir Syam dan Suhartina Bohari berharap, agar kontestasi politik kali ini diwarnai adu gagasan atau ide.

“Mari berkompetisi dengan adu gagasan atau ide, kita gembirakan masyarakat melalui pesta demokrasi ini. Sebab sejatinya proses politik Pilkada adalah berlomba dalam kebaikan dan hal tersebut adalah ibadah jika dilandasi niat yang ihlas karena Allah SWT,” ucapnya, seperti dikutip dari tim media Hatikita Keren Maros 2020, Minggu (20/9/2020). (*)

Selanjutnya

Bupati Maros Ingin Pilkada Tetap Dilaksanakan

Sen Sep 21 , 2020
Sejumlah pihak meminta agar Pilkada serentak yang bakal digelar pada 9 Desember 2020 ditunda, hal ini karena kasus Covid-19 di Indonesia meningkat. Sebagian pengamat menilai bahwa tidak ada kepastian kapan pandemi akan berakhir, sehingga penundaan Pilkada tidak dapat ditentukan hingga kapan. Terkait hal itu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman justru […]
Bupati Maros Tak Setuju Pilkada Ditunda karena Anggaran Sudah Dibayarkan