Formasi Baru Persim Maros Kembali Menang dalam Latih Tanding

Askab PSSI Maros terus menguji performa para pemain baru Persim Maros. Selain melalui latihan rutin, formasi baru Persim Maros ini mulai melakukan laga tanding.

Askab PSSI Maros terus menguji performa para pemain baru Persim Maros

Kali ini Persim Maros latih tanding dengan Makassar City Football Academy (MIFA) di lapangan sepakbola Stadion Merdeka Kassi Kebo Maros pada Jumat 18 September 2020 kemarin.

Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf mengatakan, petandingan ini berakhir dengan skor 6-0 untuk Persim Maros.

“Permainan di babak pertama hampir seimbang dengan skor 0-0 namun permainan di babak kedua semakin seru dan skor menjadi 6-0. Menurut pelatih, permainan masih terjadi kesalahan namun kedepan akan kami perbaiki,” ujarnya, Sabtu (19/9/2020).

Dia menambahkan, Persim Maros menang di 3 kali latih tanding. Hal ini merupakan awal yang baik dan menjadi motivasi bagi pemain dan tim pelatih.

“Pemain yang mencetak gol, Alfian 2 gol, Muslimin 2 gol, Riski 1 gol dan Andi 1 gol,” tambahnya.

Sebelumnya, tidak kurang dari 300 peserta mengikuti seleksi untuk bergabung bersama klub Persim Maros. Seleksi awal Agustus lalu. Para peserta seleksi berasal dari  berbagai daerah di Sulsel, Sulbar, bahkan ada yang dari Papua.

Proses seleksi berlangsung ketat dan kompetitif karena dipandu tim seleksi berkualitas yang merupakan mantan pemain sepakbola profesional Liga Indonesia.

Di antaranya mantan pemain belakang PSM Makassar, H Syamsuddin Batola sebagai kepala tim seleksi, mantan punggawa Persela Lamongan, Denny Tarkas dan mantan pemain PSM Makassar, Arfan Baba dan Anwar Liko.

Nama besar Persim Maros yang pernah mencetak sejumlah pemain bintang di Liga Indonesia, menjadi magnet warga untuk ikut ambil bagian dalam seleksi ini, seperti Syamsidar, Zulkifli Syukur, Asri Akbar hingga Cristian Carrasco.

Membludaknya jumlah peserta disambut positif oleh Askab PSSI Maros selaku penyelenggara seleksi.

“Ini bukti kerinduan dan kecintaan untuk mengangkat kembali nama Maros melalui sepak bola,” ungkapnya.

Sesuai regulasi PSSI, pemain yang mengikuti seleksi ini yakni kelahiran 1 Januari 1998 sampai 30 Desember 2002. Pemain hasil seleksi akan memperkuat tim Persim Maros di Liga 3 Indonesia zona Sulawesi. (*)

Selanjutnya

Warga Maros Tak Pakai Masker Dihukum Push Up dan Pungut Sampah

Ming Sep 20 , 2020
Operasi yustisi penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Maros, menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker. Operasi ini digelar di beberapa titik jalan di Kabupaten Maros. Seperti di kawasan wisata kuliner PTB Maros, Minggu (20/9/2020). Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dirazia oleh petugas gabungan Polres Maros, Kodim 1422 […]
Pelanggar Protokol Kesehatan di Maros Dihukum Push up dan Pungut Sampah