MPI Muhammadiyah Sulsel Kunjungi Taman Literasi KNPI Maros

Dukungan untuk taman literasi dan pusat kreativitas pemuda terus mengalir, di antaranya datang dari Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan.

MPI Muhammadiyah Sulsel Kunjungi Taman Literasi KNPI Maros
Ketua MPI PWM Sulsel, Hadisaputra bersama rombongan mengunjungi taman literasi yang digagas oleh KNPI Maros pada hari Ahad 13 September 2020 lalu.

Hadisaputra menyerahkan bantuan buku terbitan Muhammadiyah Sulsel. serta berbincang-bincang dengan pemuda dan menikmati kuliner yang ada.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan teman-teman KNPI Maros. Menggabungkan aktivitas literasi dan entrepreneurship, mungkin bisa disebut literapreneurship,” ujarnya kepada media, Jumat (18/9/2020)

Ia menambahkan, catatan pentingnya, aktivitas ini butuh stamina panjang, bukan program kerja yang selesai dalam sehari. Membangun kegemaran membaca adalah tugas peradaban, yang membutuhkan kerjasama lintas generasi dan lintas kelompok.

“Muhammadiyah siap bersinergi dalam mendukung dan bersama-sama mengembangkan taman baca ini,” kata mantan Ketua IPM Sulsel ini.

Diketahui, taman literasi dan pusat kreatifitas Pemuda Maros ini merupakan kolaborasi antara KNPI Maros, PT Angkasa Pura I dan Pemerintah Kecamatan Mandai Kabupaten Maros.

Taman literasi ini tidak hanya menyediakan bahkan bacaan, tapi juga panggung kreatifitas, ruang diskusi, pelatihan peningkatan keterampilan serta stan untuk produk lokal Maros. (*)

Selanjutnya

KAHMI Maros Merefleksi Makna ‘Solusi untuk Bangsa’ Melalui Aksi Peduli

Jum Sep 18 , 2020
KAHMI atau Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam memperingati Milad ke-54 pada 17 September. Milad tahun ini diperingati dengan tema ‘Solusi untuk Bangsa’. Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Maros ikut berperan membantu pemerintah daerah dalam upaya penanggulangan dampak pandemi Covid-19. “Pandemi Covid telah berdampak kepada seluruh sektor kehidupan masyarakat, maka dari […]
KAHMI Maros Aksi Peduli Refleksi Makna ‘Solusi untuk Bangsa’