KONI Terima Kunjungan Pengurus Tarung Derajat Maros

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros menerima kunjungan pengurus Keluarga Olahraga Tarung Derajat Maros.

KONI Terima Kunjungan Pengurus Tarung Derajat Maros
Kunjungan diterima oleh Ketua Umum KONI Maros, AKBP (P) Muliadi Haryo SH MH, pada Rabu 9 September 2020.

Ketua Harian Tarung Drajat Maros, Saiful Islam mengatakan bahwa pihaknya bersilaturahmi dengan KONI Maros untuk melaporkan kehadiran Tarung Drajat di Maros.

“Ini pengurusan pertama dan kami sudah berbenah,” ujarnya, Jumat (11/9/2020).

Ia menambahkan walaupun masih seumur jagung, olahraga Tarung Drajat mulai digemari beberapa kalangan termasuk anak muda di Maros.

“Kami sudah membuka latihan,” tambahnya.

Saiful Islam yang juga pengurus Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Maros ini menargetkan Tarung Drajat segera melakukan seleksi atlet dan akan memulai beberapa uji coba persiapan Pra Porda Sulsel 2021 mendatang.

Untuk diketahui, Tarung Derajat merupakan cabang olahraga beladiri, bisa disebut sebagai kickboxing khas Indonesia.

Awalnya seni beladiri itu diperkenalkan oleh Ahmad Drajat atau biasa dipanggil AA Boxer dari Jawa Barat.

Tarung Derajat kemudian mulai dipopulerkan di Bandung sejak tahun 1972. Seni beladiri ini bersifat praktek. Latihan fisik olahraga beladiri ini mulai dari menahan pukulan sampai dengan memecahkan batako di kepala. (*)

Selanjutnya

Polres Maros Kampanyekan Gerakan Kebiasaan 3M 1T untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Jum Sep 11 , 2020
Jelang pelaksanaan Pilkada Maros 2020, Polres Maros mengajak penyelenggara Pemilu, KPU dan Bawaslu serta seluruh partai politik dan pasangan bakal calon peserta Pilkada untuk mengkampanyekan Pilkada Maros yang aman damai dan sehat serta bebas dari Covid-19. Selain itu dilakukan kampanye gerakan bermasker dengan membagikan 55.000 lembar masker kepada masyarakat. Kapolres […]
Polres Maros Kampanyekan Gerakan Kebiasaan 3M 1T