Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Deklarasi Pilkada Damai

Polres Maros, Kodim 1422 Maros, Kejari Maros bersama Pemkab Maros serta KPU Maros dan Bawaslu Maros menggelar Apel Gabungan Pilkada Maros Damai, Aman dan Sehat di Lapangan Palantikang Maros, Kamis (10/9/2020).

Deklarasi Pilkada Damai, Paslon Harap Masyarakat Maros Tetap Bersatu
Tiga pasangan bakal calon yang akan berkompetisi di Pilkada Maros 2020 melakukan penandatanganan Deklarasi Pilkada Maros yang damai, aman dan sehat di Lapangan Palantikang Maros.

Kegiatan ini dilaksanakannya agar Pilkada Maros 2020 ini tetap mengedepankan persatuan dan masyarakat tidak saling terpecah belah.

“Kami berharap setiap paslon kandidat dan pendukungnya membantu kami dalam mewujudkan Pilkada damai, aman dan sehat di Maros ini,” ujar Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon.

Apalagi Maros merupakan daerah yang gelaran Pilkada selalu berjalan damai.

“Kita harus mempertahankan Pilkada Maros yang damai, seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Namun ia menganggap saat ini ada beberapa hal yang perlu diwaspadai, seperti ujaran kebencian yang bisa memecah belah melalui media sosial.

“Saat ini, kami mewaspadai penyebaran ujaran kebencian melalui medsos yang bisa menyebabkan perpecahan antara masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan pertarungan pasangan bakal calon di Pilkada Maros bukanlah bentuk kebencian, namun bentuk kecintaan terhadap daerah ini.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, pertarungan kami ini bukanlah bentuk permusuhan tapi ini bentuk kecintaan kami terhadap Maros,” ucapnya.

Dikatakan, setiap pasangan bakal calon memiliki kedekatan tersendiri yang menandakan Pilkada kali ini akan berjalan damai.

Hal serupa juga dikatakan oleh bakal calon Wakil Bupati Maros, Andi Ilham Najamuddin yang mengaku selalu mengimbau kepada para pendukungnya untuk tidak menganggap pasangan bakal calon lain sebagai musuh.

“Saya selalu mengimbau kepada para simpatisan dan tim, baik itu secara langsung maupun lewat sosial media, bahwa meski berbeda pilihan, silaturrahim harus tetap terjaga,” jelasnya.

Kegiatan ini ditutup dengan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang dilakukan oleh ketiga pasangan bakal calon ke masyarakat sekitar.

Untuk diketahui saat ini ada tiga pasangan bakal calon yang sudah mendaftarkan di KPU Maros untuk mengikuti Pilkada Maros 2020.

Chaidir Syam-Suhartina Bohari yang diusung oleh PAN (6 kursi), PBB (1 kursi), PPP (2 kursi) dan Partai Hanura (4 kursi).

Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin yang diusung oleh PKS (2 kursi) dan Partai Nasdem (5 kursi). Tajerimin-Havid Pasha yang diusung oleh Golkar (7 kursi), PKB (4 kursi) dan Partai Demokrat (1 kursi). (*)

Selanjutnya

Kapolres Maros Minta Bacalon Patuhi Protokol Covid-19

Kam Sep 10 , 2020
Polres Maros bersama Forkopimda, jajaran pimpinan partai politik, KPU, Bawaslu dan pasangan bakal calon (bacalon) Bupati-Wakil Bupati Maros deklarasi damai untuk mewujudkan Pilkada Maros 2020 yang aman, damai dan sehat. Deklarasi Pilkada damai ini bertema “Pilkada Serentak 2020 Aman, Damai, Sejuk dan Sehat” berlangsung di Lapangan Pallangtikang Maros, Kamis (10/9/2020). […]
Kapolres Maros Minta Bacalon Patuhi Protokol Covid-19