Harapan KONI Maros pada Peringatan Haornas 2020

Hari Olahraga Nasional (Haornas) diperingati hari ini, Rabu 9 September 2020. Haornas pada hakikatnya diperingati untuk melihat bagaimana perjalanan olahraga di Indonesia.

Haornas 2020: Harapan KONI Maros
Haornas dirayakan setiap 9 September, karena Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama dimulai 9 September 1948 di Solo sebagai momentum hari bersejarah olahraga.

Memperingati Haornas ke-37, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Maros menyampaikan sejumlah harapan.

Ketua Umum KONI Maros, AKBP (P) Muliadi Haryo SH MH mengemukakan bahwa pandemi Covid-19 tidak mempengaruhi perkembangan olahraga karena bagi olahragawan dengan menjaga prestasi tentu ditunjang olah kondisi fisik yang prima.

Karena itu, KONI Maros berkeyakinan semangat yang tinggi dengan penuh dedikasi disiplin dalam berlatih akan meningkatkan prestasi olahraga.

“Harapan kami, KONI Maros bahwa kemajuan olahraga di Butta Salewangan Maros makin terus maju dan meraih medali dalam setiap even kejuaraan. mari raih terus prestasi olahraga melalui disiplin dan latihan yang baik. Ingat di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam keterangan pers Haornas ke-37, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap berolahraga.

Ia mengatakan peringatan Haornas yang dirayakan dari tahun ke tahun bertujuan melihat sejauh mana perkembangan olahraga di Indonesia.

Selain itu, Haornas juga bisa digunakan sebagai bahan evaluasi pembinaan olahraga nasional saat ini.

Untuk mendorong prestasi olahraga nasional, Haornas ke-37 mengambil tema “Peningkatkan Kebugaran dan Prestasi Olahraga dengan Dukungan Sport Science, serta Pemberdayaan Ekonomi melalui Pengembangan Sport Tourism dan Sport Industry”.

Menpora mengaku mengambil tema ini sebagai langkah extraordinary di tengah situasi pandemi Covid-19, supaya kebugaran masyarakat menigkat sekaligus mendorong prestasi olahraga ke depan.

Sport Science, Sport Industry dan Sport Tourism akan menjadi peran penting untuk olahraga nasional. Ketiganya sama-sama memiliki peran yang besar untuk kebugaran, prestasi dan perekonomian. (*)

Selanjutnya

Influencer Travelers Kunjungi Kars Rammang Rammang dan Air Terjun Bantimurung Maros

Kam Sep 10 , 2020
Sebanyak 13 influencer travelers mengunjungi sejumlah destinasi pariwisata utama di Sulawesi Selatan, membuat konten pariwisata peringatan 75 tahun Indonesia Merdeka. Kunjungan influencer travelers yang dilakukam beberapa waktu lalu itu juga bagian dari platform digital promosi visitsulsel.id. Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, Akbar Nugraha mengatakan, platform milik daerah telah […]
Influencer Travelers Promosikan Wisata Sulsel Kunjungi Maros-Toraja hingga Selayar