Bupati Maros Perketat Protokol Kesehatan Setelah 3 ASN Dinkes Positif Covid-19

Bupati Maros, HM Hatta Rahman akan lebih memperketat protokol kesehatan setelah 3 ASN Dinas Kesehatan Maros dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Maros Perketat Protokol Kesehatan Setelah 3 ASN Dinkes Positif Covid-19
“Kami akan lebih memperketat protokol kesehatan di lingkup Pemkab Maros dan saat ini kami meminta ketiga ASN untuk bekerja dari rumah dan melakukan tracking terhadap kontak eratnya,” ujarnya, Rabu (9/9/2020).

Walaupun sudah ada 3 ASN positif, namun Dinas Kesehatan Maros tetap buka atau melakukan pelayanan.

“Kita lihat perkembangannya, kalau dari hasil tracing kasusnya membludak, maka kemungkinan akan kembali dilakukan bekerja dari rumah,” tambahnya.

Meski pernah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 840.41/285/BKPSDM pada 26 Juli 2020 tentang pemotongan TPP bagi ASN yang tidak mematuhi protokol kesehatan, namun surat edaran tersebut hanya berlaku selama 1 bulan setelah dikeluarkan.

“Nanti kami lihat, jika kasus terus meningkat kemungkinan kami akan kembali diberlakukan,” jelasnya.

Ia berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak terlena dengan tingkat kesembuhan di Maros yang sudah mencapai 90% lebih.

“Yah kita harus tetap memperhatikan jaga jarak, cuci tangan dan selalu pakai masker, karena sekarang seolah kewaspadaan masyarakat terhadap virus corona sudah menurun,” tambahnya. (*)

Selanjutnya

Harapan KONI Maros pada Peringatan Haornas 2020

Rab Sep 9 , 2020
Hari Olahraga Nasional (Haornas) diperingati hari ini, Rabu 9 September 2020. Haornas pada hakikatnya diperingati untuk melihat bagaimana perjalanan olahraga di Indonesia. Haornas dirayakan setiap 9 September, karena Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama dimulai 9 September 1948 di Solo sebagai momentum hari bersejarah olahraga. Memperingati Haornas ke-37, Komite Olahraga Nasional […]
Haornas 2020: Harapan KONI Maros