Rumah di Bonto Tallasa Maros Terbakar Diduga karena Puntung Rokok

Terjadi kebakaran rumah di Dusun Ujung Paku Desa Bonto Tallasa Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Senin (7/9/2020).

Akibat Puntung Rokok, Satu Rumah di Desa Bonto Tallasa Maros Terbakar
Tim pemadam kebakaran Maros menurunkan 18 orang personel dan 4 armada untuk memadamkan api.

Kasi Damkar Maros, Sulaeman mengemukakan, kebakaran diduga karena puntung rokok yang tidak sengaja dibuang ke tumpukan jerami.

“Awalnya, anak dari pemilik rumah, Dg Marawiah, menampung jerami untuk makanan ternak di kolom rumahnya, namun secara tidak sengaja ia membuang puntung rokok yang masih menyala ke arah tumpukan jerami, sehingga mengakibatkan kebakaran,” ujarnya.

Beruntung api belum sempat membesar, sehingga tidak menyebar ke rumah lain yang berdekatan dengan rumah korban. Akibat kebakaran ini, ia mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

“Untuk proses penguraian dan pendinginan, membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit,” jelasnya.

Damkar Maros mengimbau masyarakat untuk mewaspadai bahaya kebakaran, dengan cara jangan membakar sampah dalam volume besar dan tanpa pengawasan.

Jangan membuka lahan pertanian dengan cara membakar. Jangan membuang puntung rokok sembarangan tempat.

Cabut perangkat listrik yang tidak digunakan, periksa kembali kompor sebelum meninggalkan rumah. Periksa kembali kompor sebelum meninggalkan rumah, dan siapkan APAR di rumah atau tempat kerja.

“Bila terjadi kebakaran segera hubungi, 0411-3974339 atau 085242958679,” tambahnya. (*)

Selanjutnya

Dinsos Maros Tanggapi Keluhan Warga Soal Bantuan Sosial

Sen Sep 7 , 2020
Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Maros menanggapi keluhan warga tentang penyaluran bantuan sosial. Pengelola Data Bantuan Sosial (Bansos) Dinsos Maros, Darwis menjelaskan, pihak Dinsos hanya mengikuti kuota bantuan dari Kementerian Sosial (Kemsos). “Kami itu cuma mengikuti kuota dari pusat sebanyak 14 ribu KK, jadi sudah ada nama-nama dari pusat, tapi memang […]
Warga Keluhkan Bantuan Sosial yang Tidak Merata, Dinsos: Kuota Terbatas