PKK Maros Bagikan Baju Kerja ke Kader Posyandu

Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros membagikan baju kerja lapangan kepada kader Posyandu di 14 kecamatan. Baju ini diberikan untuk peningkatan keaktifan Posyandu tahun 2020.

PKK Maros Bagikan Baju Kerja ke Kader Posyandu
Kegiatan ini dirangkaikan dengan arisan bulanan PKK Maros yang bertempat di Kantor PKK Maros, Jalan Jenderal A Yani Maros, Senin (7/9/2020).

“Sebanyak 2.100 lembar baju diserahkan kepada kader Posyandu di 14 kecamatan bertujuan agar kader Posyandu yang ada di lapangan bisa bekerja lebih aktif dalam menjalankan tugasnya,” ujar Ketua PKK Maros, Hj Suraida Hatta.

Diserahkan pula paket new normal berisi masker, tissu, handsanitizer serta buku saku Cegah Covid-19 dari Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kesehatan Maros.

Buku saku Cegah Covid-19 dari Pemprov Sulsel dibagikan agar kader PKK yang ada di kecamatan, kelurahan dan desa bisa lebih akurat dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan dijalankan sebagai mana mestinya.

“Kami juga menyampaikan imbauan kepada setiap kader PKK dan Posyandu untuk selalu pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan. Masih banyak masyarakat belum taat dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, misalnya di acara pesta perkawinanan di pasar masih banyak warga yang tidak memakai masker,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua PKK Maros, Hj A Angriani Harmil, Ketua Pokja 4 PKK Maros, dr. Maryam Haba, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Maros, Hasmawati serta Ketua PKK kecamatan dan Ketua PKK kelurahan-desa se Maros. (*)

Selanjutnya

Rumah di Bonto Tallasa Maros Terbakar Diduga karena Puntung Rokok

Sen Sep 7 , 2020
Terjadi kebakaran rumah di Dusun Ujung Paku Desa Bonto Tallasa Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Senin (7/9/2020). Tim pemadam kebakaran Maros menurunkan 18 orang personel dan 4 armada untuk memadamkan api. Kasi Damkar Maros, Sulaeman mengemukakan, kebakaran diduga karena puntung rokok yang tidak sengaja dibuang ke tumpukan jerami. “Awalnya, anak dari […]
Akibat Puntung Rokok, Satu Rumah di Desa Bonto Tallasa Maros Terbakar