BAZNAS Maros Distribusi Bantuan Modal Usaha Microfinance Desa

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Maros menyalurkan bantuan dana modal usaha kepada masyarakat.

BAZNAS Maros Distribusi Bantuan Modal Usaha Microfinance Desa
Bantuan dana modal usaha merupakan program BAZNAS Microfinance Desa (BMD) dari BAZNAS Maros.

Ketua BAZNAS Maros, Andi Said Patombongi mengatakan, microfinance ini merupakan program pemberdayaan dan tumbuh kembang usaha masyarakat kurang mampu.

Baznas Microfinance merupakan sebuah lembaga keuangan mikro non profit untuk para pengusaha mikro dari kalangan warga kurang mampu. Program ini diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan dengan cara memberi bantuan modal bagi pelaku usaha kecil menengah.

“BMD BAZNAS Maros membantu pedagang berupa modal dan dikembalilan tanpa selisih. Dana yang disalurkan sebesar Rp 66.800.000. Mitra usaha sudah diverifikasi oleh tim survei dari BMD Maros. Proses penyaluran dana telah dilakukan lewat rekening Bank Mandiri Syariah,” ujarnya, Minggu (6/9/2020).

Ada 7 kelompok usaha yang terdiri dari 36 mustahik dari berbagai macam usaha mendapatkan bantuan dana untuk modal. Mereka sebelumnya mengajukan bantuan modal.

BAZNAS Microfinance akan membuka akses pembiayaan kepada para pelaku usaha mikro, memberikan pelayanan pengembangan usaha serta dukungan peningkatan kapasitas usaha melalui pelatihan, workshop dan kegiatan lain yang sejenis.

“Tentu kita berharap, setelah mendapatkan bantuan, paling tidak mereka bisa mandiri secara ekonomi dan tidak lagi meminta-minta. Semoga adanya program ini mampu mengentaskan kemiskinan di Maros,” ungkapnya.

Selama ini ada total 150 usaha yang sudah dibantu. BMD BAZNAS Maros diharapkan dapat terus membantu masyarakat, sebagaimana pilar zakat, salah satunya mengentaskan kemiskinan.

“Terima kasih kepada muzakki yang telah menyalurkan zakatnya di lembaga resmi BAZNAS Maros, mari membantu pengusaha kecil di sekitar kita,” ucap mantan Anggota DPRD Maros yang akrab disapa Ustaz Andis ini. (*)

Selanjutnya

Kapolres Maros Ingatkan TNI-Polri Dilarang Foto Bersama Bacalon Bupati-Wabup

Ming Sep 6 , 2020
Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengingatkan kepada personil Polri dan TNI untuk selalu menjaga netralitas dalam Pilkada. Hal itu disampaikannya kepada personil gabungan dari Polres Maros dan Kodim 1422 Maros, didampingi Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman, beberapa hari lalu. Ia mengimbau kepada para personil untuk saling bersinergi antara […]
Ingat, TNI-Polri Dilarang Selfie Bareng Paslon Bupati Maros