Pilkada Maros: Tajerimin-Havid Fasha Mendaftar di KPU

Pasangan Tajerimin-Havid S Fasha telah memasukkan berkas pendaftaran di sebagai calon peserta Pilkada Maros 2020, Jumat (4/9/2020).

Tajerimin-Havid S Fasha

Pasangan yang disingkat “Tahfidz” ini tiba di kantor KPU Maros setelah melakukan deklarasi terlebih dahulu sekitar pukul 15.00 Wita. Pasangan ini diantar tim dan para simpatisannya.

“Kami telah melakukan pendaftaran setelah melakukan deklarasi. Alhamdulillah pendaftaran kami sudah diterima dan berita acaranya sudah diserahkan,” ujar Tajerimin.

Setelah pendaftaran pihaknya akan berkoordinasi dengan parpol pengusung.

Tajerimin-Havid S Fasha diusung oleh Partai Golkar yang memiliki 7 kursi di DPRD Maros, PKB 4 kursi, Demokrat 1 dan Gerindra 3 kursi.

Komisioner Divisi Teknis KPU Maros, Mujaddid mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, berkas pasangan calon ini memenuhi persyaratan pencalonan.

“Persyaratan pencalonan dan calon dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Untuk kemudian dilakukan verifikasi terkait keabsahan dokumen para calon pada 6-12 September mendatang,” katanya.

Pasangan Tahfidz menjadi pendaftar kedua, setelah pasangan Andi Harmil Mattotorang dan Andi Ilham Nadjamuddin (Maros Unggul).

Selain Tahfidz, dua pasangan lainnya bakal mengikuti Pilkada Maros tahun ini, Maros Unggul diusung oleh PKS (2 kursi) dan Nasdem (5 kursi). Serta didukung parpol non-parlemen, Partai Berkarya dan Partai Garuda.

Chaidir Syam dan Suhartina Bohari (Hati Kita Keren) yang diusung oleh PAN (6 kursi), PBB (1 kursi), PPP (2 kursi) dan Partai Hanura (4 kursi). Serta didukung parpol non-parlemen, Perindo, Partai Gelora dan Partai Beringin Berkarya. (*)

Selanjutnya

Polres Kerahkan 223 Personel Amankan Pendaftaran Pilkada Maros

Jum Sep 4 , 2020
Polres Maros mengerahkan 223 personel untuk mengamankan proses pendaftaran bakal calon kepala daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maros di Jalan Asoka Maros. Tahapan pendaftaran ini berlangsung mulai Jumat 4 September hingga Minggu 6 September. Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengatakan, selain 223 personel Polres Maros, ada dua pleton personel […]
Polres Kerahkan 223 Personel Amankan Pendaftaran Pilkada Maros