BAZNAS Maros Bentuk Mualaf Center

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Maros telah membentuk Mualaf Center. Langkah ini dilakukan sebagai lembaga yang khusus melakukan pembinaan terhadap para mualaf di Maros.

BAZNAS Maros Bentuk Mualaf Center
Ketua BAZNAS Maros, Andi Said Patombongi mengatakan, pembentukan Mualaf Center ini berlangsung pada Kamis 27 Agustus di Aula lama Kemenag Maros.

Secara sistematis kehadiran Mualaf Center ini akan memberikan perhatian kepada mualaf, utamanya pada masalah akidah dan ekonomi.

Dalam segi pembinaan, BAZNAS Maros tidak hanya pembinaan akidah saja tapi sosial dan ekonomi mereka akan dibantu.

Saat ini ada 74 orang dari 14 kecamatan di Maros yang dibina oleh Mualaf Center BAZNAS Maros. Pembinaan spritual dan pembinaan mandiri secara ekonomi dilakukan setiap bulan.

“Melalui pembinaan yang sistematis, ketika mereka menjadi mualaf mereka akan menjadi muslim yang baik,” ujarnya, Jumat (4/9/2020).

Diharapkan dengan keberadaan Mualaf Center ini akan menjadi etalase dakwah yang menampilkan ajaran islam yang baik. Islam mampu merangkul dan memperdayakan mualaf.

“Dengan begitu kita ingin menampilkan ajaran islam yang baik dengan merangkul dan memperdayakan mereka,” ungkap mantan Anggota DPRD Maros yang akrab disapa Ustaz Andis. (*)

Selanjutnya

Pilkada Maros: Tajerimin-Havid Fasha Mendaftar di KPU

Jum Sep 4 , 2020
Pasangan Tajerimin-Havid S Fasha telah memasukkan berkas pendaftaran di sebagai calon peserta Pilkada Maros 2020, Jumat (4/9/2020). Pasangan yang disingkat “Tahfidz” ini tiba di kantor KPU Maros setelah melakukan deklarasi terlebih dahulu sekitar pukul 15.00 Wita. Pasangan ini diantar tim dan para simpatisannya. “Kami telah melakukan pendaftaran setelah melakukan deklarasi. […]
Tajerimin-Havid S Fasha