Alumni SPIDI Maros Lulus di Dua Universitas Negeri di Turki

Turki termasyhur dengan arsitektur bangunan yang megah dan klasik yang menyimpan warisan sejarah dunia.

NOVIA ALUMNI SPIDI LULUS DI DUA UNIVERSITAS NEGERI TURKI
Novia alumni SPIDI Maros saat berada di Turki.

Hal ini membuat Turki menjadi salah satu destinasi pelajar dari berbagai negara untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Turki juga menjadi negara pilihan Novia Ardina Rahman dan beberapa alumni Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Kabupaten Maros, melanjutkan pendidikan di negara saksi peradaban Islam itu.

Sejak setahun lalu Novia dan alumni SPIDI Maros lainnya berangkat ke Turki melalui kerjasama SPIDI dengan Fatih Sultan Mehmet Vakif University (FSMVU).

Di universitas tersebut mereka mengikuti program Bahasa Turki, sambil belajar mengenal ragam budaya di sana.

Novia kemudian mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa di berbagai perguruan tinggi negeri Turki.

Baru-baru ini, ia menerima pengumuman kelulusan di Faculty of Arts Literature Bartin Universitesi dan Faculty of Fine Arts Painting Kocaeli Universitesi.

Bartin Universitesi dan Kocaeli Universitesi merupakan perguruan tinggi negeri di Turki.

Novia juga masih menunggu pengumuman di universitas lain yang ia daftari. Novia dan orang tuanya menyambut kelulusan ini penuh rasa syukur.

“Alhamdulillah. Penuh syukur dan bahagia saya rasakan. Begitu juga dengan orangtua saya. Insya Allah, saya akan terus belajar mencapai impian dan menjadi orang yang berguna untuk orang tua, agama dan negeri, dengan memulai dari hal yang kecil,” kata Novia lewat pesan Whatsapp ke pihak SPIDI Maros, Jumat (4/9/2020).

Alumni SPIDI Maros asal Jayapura ini selalu yakin dengan mottonya “Man Jadda Wajada” barangsiapa bersungguh-sungguh, maka dia akan mendapatkan kesuksesan.

Ia juga mengajak seluruh pelajar agar tak patah semangat dalam meraih mimpi.

“Semoga saya dan teman-teman lain bisa terus belajar dan berguna untuk orang lain. Membanggakan diri sendiri dan orang-orang yang telah berjasa dalam hidup kita, baik keluarga di rumah dan di sekolah,” ucapnya.

Novia juga bersyukur sebagai alumni SPIDI Maros, prinsip muslimah smart and salehah selalu menemaninya ke manapun. Menjadi bekal yang menguatkan langkahnya.

Pelajaran selama di SPIDI Maros membuatnya belajar mandiri dan pandai mengatur waktu.

“Pelajaran SPIDI selalu membekas dan Alhamdulillah masih saya terapkan sampai sekarang. Mengaji, menghafal, murojaah, azkar pagi dan petang shalat 5 waktu dan terkadang latihan dakwah,” ungkapnya.

Selain Novia, tahun ini, alumni SPIDI Maros yang juga lulus di perguruan tinggi Turki, juga ada Salsabila Haidir yang lulus di Bartin Universitesi.

Fathinah Najlya lulus di Istanbul Geli┼čim Universitesi┬á dan Meutiah Aulya Septya Tajuddin lulus di Recep Tayyip Erdogan Universitesi.

Lulus universitas di Turki tentu menjadi berita membanggakan dari keempat alumni SPIDI Maros ini. (*)

Selanjutnya

Pilkada Maros: Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin Mendaftar di KPU

Jum Sep 4 , 2020
Pasangan Andi Harmil Mattotorang dan Andi Ilham Nadjamuddin telah memasukkan berkas pendaftaran di sebagai calon peserta Pilkada Maros 2020, Jumat (4/9/2020). Berkas pendaftaran diterima oleh Ketua KPU Maros, Samsu Rizal, yang selanjutnya diserahkan ke Divisi Teknis untuk kemudian diverifikasi bersama Bawaslu Maros. “Pada Jumat berkah hari ini kami melakukan pendaftaran […]
Harmil Mattotorang-Ilham Nadjamuddin Pendaftar Pertama di KPU Maros