Damkar Pemkab Maros Demonstrasi Penggunaan Alat Pemadam Api

Mengantisipasi potensi bencana kebakaran, Tim Pemadam Kebakaran Pemkab Maros menggelar demonstrasi tata cara penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Damkar Pemkab Maros Demonstrasi Penggunaan Alat Pemadam Api
Demonstrasi disaksikan Bupati Maros, HM Hatta Rahman bersama sejumlah Kepala Dinas, Camat dan Lurah lingkup Pemkab Maros.

Demonstrasi dilakukan di Lapangan Pallantikang Maros pada Kamis 27 Agustus 2020.

“Kegiatan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman taktis tentang penggunaan Alat Pemadam Api Ringan atau APAR bagi ASN lingkup Pemkab Maros,” ujar Hatta Rahman, melalui website Pemkab Maros, Rabu (2/9/2020).

Sebelumnya, Bupati Maros mengeluarkan surat edaran, mengimbau kepada seluruh jajaran dalam lingkup Pemkab Maros guna melakukan langkah-langkah antisipatif, antara lain menggunakan kabel yang standar dengan menyesuaikan besaran penggunann arus listrik.

Menyiapkan tabung pemadam kebakaran mini di tiap-tiap kantor, memastikan seluruh perangkat elektrik dan elektronik sebelum pulang kantor kecuali lampu tertentu untuk kebutuhan pencahayaan ruangan di malam hari.

Serta membatasi aktifitas ASN hanya sampai pukul 17.00 pada Senin sampai Kamis dan sampai pukul 15.00 untuk Jumat.

Masyarakat juga diimbau agar mengantisipasi potensi yang bisa memicu kebakaran di musim kemarau, termasuk dengan tidak membuang punting rokok sembarangan, penggunaan listrik secara proporsional dan aman guna menghindari arus pendek dan sebagainya. (*)

Selanjutnya

Motor dan Mobil Tabrakan di Kampung Bugis Maros

Rab Sep 2 , 2020
Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kampung Bugis Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, Rabu (2/9/2020) malam. Kecelakaan lalu lintas melibatkan kendaraan roda dua (sepeda motor) dan kendaraan roda empat (mobil) pick up. Kedua kendaraan tersebut diduga saling bertabrakan. Pengendara motor laki-laki mengalami luka-luka pada bagian wajah dan kaki dan motor […]
Motor dan Mobil Tabrakan di Kampung Bugis Maros