Chaidir Syam-Suhartina Bohari Minta Restu Pemangku Adat Kerajaan Marusu Jelang Deklarasi Pilkada Maros

Pasangan bakal calon Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari, dikenal aktif mengunjungi berbagai masyarakat.

Chaidir Syam-Suhartina Bohari Minta Restu Pemangku Adat Kerajaan Marusu Jelang Pendaftaran Pilkada Maros
Kali ini, Chaidir Syam bersama Suhartina Bohari mengunjungi Pemangku Adat Kerajaan Marusu, Andi Abdul Waris Tadjuddin Karaeng Sioja, Selasa (1/9/2020).

Andi Abdul Waris Tadjuddin Karaeng Sioja merupakan raja ke-24 dalam silsilah Kerajaan Marusu. Chaidir Syam dan Suhartina Bohari nampak disambut hangat di Balla Lompoa Kerajaan Marusu.

Chaidir Syam mengungkapkan, kunjungan tersebut dilakukan sebelum melakukan deklarasi. Ia mengawali dengan mendatangi Pemangku Adat Kerajaan Marusu untuk memohon restu.

“Kita ketahui, Karaeng Sioja merupakan sosok kharismatik yang sangat kami hormati dan selama ini sangat antusias dalam menjaga nilai-nilai budaya dan melestarikan tradisi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selain memohon restu, kunjungan tersebut juga untuk menerima petuah-petuah bijak dan nasehat dari Karaeng Sioja.

Sementara, Suhartina Bohari menjelaskan, kunjungan ini juga menunjukkan wujud komitmen dalam pelestarian budaya lokal, apalagi jika kedepannya diberi amanah memimpin Kabupaten Maros.

“Maros sangat kaya keanekaragaman budaya dan tradisi dan hal ini menjadi salah satu prioritas kami kedepan,” tambahnya.

Apalagi dengan pelestarian tersebut, maka semangat toleransi, kekeluargaan, keramah-tamahan, dan solidaritas yang tinggi akan terbangun.

Dalam kesempatan itu, Karaeng Sioja menyambut baik kedatangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.

Karaeng Sioja berpesan untuk keduanya, sekiranya diijinkan Allah untuk memimpin Maros kedepan, agar merangkul semua elemen dan golongan masyarakat tanpa adanya perbedaan sehingga tercipta kemakmuran di Butta Salewangang ini.

Karaeng Sioja pun mendoakan keduanya agar diberi kelancaran dalam berbagai proses yang akan dilalui demi mewujudkan cita-cita memajukan Kabupaten Maros.

Usai kunjungan tersebut, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari mengunjungi tokoh agama, di antaranya Ketua DDI Maros, Ketua Muhammadiyah Maros, Ketua NU Maros, Ketua MUI Maros dan beberapa tokoh serta elemen lainnya. (*)

Selanjutnya

Wali Murid SDN Inpres 131 Tobonggoe Camba Maros Pertanyakan Dana Program Indonesia Pintar

Sel Sep 1 , 2020
Beberapa wali murid di SDN Inpres 131 Tobonggae Kecamatan Camba Kabupaten Maros, mendatangi kepala sekolah. Mereka mempertanyakan terkait dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang telah cair namun belum dibagikan ke siswa. Keluhan wali murid tersebut, mendapat tanggapan Kepala Dinas Pendidikan Maros, Takdir. Ia mengatakan, bahwa dana itu sudah dibagikan. Namun […]
Wali Murid SDN Inpres 131 Tobonggoe Camba Maros Pertanyakan Dana Program Indonesia Pintar