Kapolres dan Dandim 1422 Kawal Pengukuran Lahan Jalur Kereta Api di Marusu Maros

Perkembangan proyek pembangunan jalur rel kereta api di Kabupaten Maros sempat terkendala pembebasan lahan di Kecamatan Marusu. Penolakan sejumlah pihak terkait pembebasan lahan menjadi pemicunya.

Kapolres bersama Forkopimda Kawal Pengukuran Lahan Jalur Kereta Api di Marusu Maros
Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon bersama Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman memimpin pengamanan pelaksanaan pengukuran lahan stasiun dan jalur rel kereta api oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Maros bersama Balai Kereta Api Dirjen Hubdar Kemenhub serta Tim Apresial, Senin (31/8/2020).

Ratusan personil TNI, Polri dan Satpol PP Maros diterjunkan dalam pengamanan ini untuk memastikan kegiatan pengukuran lahan berjalan lancar.

“Ratusan personil kami libatkan, dari unsur TNI dan Polri ditambah dukungan Satpol PP dalam pengamanan kegiatan pengukuran lahan ini. Khusus Polres Maros kami menurunkan 276 personil ditambah BKO Brimob Polda Sulsel dan Kodam Hasanuddin,” ujarnya.

Pengerahan personil ini dilakukan untuk menjamin kegiatan pengukuran lahan bisa berjalan lancar.

“Dengan mengedepankan sikap yang humanis dan persuasif,tanpa dilengkapi senjata api,kegiatan pengukuran dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa ada kendala,” ujarnya.

Kegiatan pengukuran lahan kereta api tersebut dilangsungkan di dua tempat dengan luas 26.864 meter persegi tersebar di lokasi di Kecamatan Marusu Kabupaten Maros. (*)

Selanjutnya

Komunitas Sepeda GCC Maros Gowes ke Pantai Kuri

Sel Sep 1 , 2020
Komunitas sepeda Gorra Cycle Club (GCC) Maros mengelar kegiatan bersepeda atau populer disebut gowes bersama. Gowes bersama ini merupakan kegiatan perdana GCC Maros yang baru saja terbentuk, pada 26 Agustus 2020. Pengurus GCC Maros, Rahmad mengatakan, peresmian komunitas gowes ini bertempat di Jalan Azalea Ruko Hatta C1 atau di kedai […]
Komunitas Sepeda GCC Maros Gelar Gowes Perdana