Putra Tokoh Muda Maros Muzayyin Arif Khatam 30 Juz Al-Quran di KTN Darul Istiqamah Taeng Gowa

Santri Karantina Tahfizh Nasional (KTN) Darul Istiqamah Taeng Gowa, Afnan Muzayyin berhasil khatam hafalan Al-Quran 30 juz di usianya yang masih 14 tahun, dalam program Hafal Quran Sebulan.

Putra Wakil Ketua DPRD Sulsel Khatam 30 Juz Al-Quran di KTN Darul Istiqamah Taeng Gowa
Remaja kelahiran Maros 8 Maret 2006 tersebut mulai menghafal Al-Quran bulan Juli lalu, kemudian berhasil merampungkan hafalannya tepat sebulan, pada Senin 24 Agustus 2020 kemarin.

“Terima kasih segenap pembina KTN Darul Istiqamah yang telah membimbing saya,” ujarnya bahagia, Selasa (25//8/2020).

Afnan adalah putra dari Muzayyin Arif, yang saat ini mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel, tokoh muda asal Maros yang peduli terhadap pendidikan generasi milenial, khususnya pembelajaran Al-Quran.

Pembina KTN Darul Istiqamah, Azizul Mansyur Semma mengucap syukur atas keberhasilan Afnan menghafal 30 juz Al-Quran bersama peserta lainnya dari berbagai daerah di kawasan timur Indonesia.

Dia menegaskan bahwa Al-Quran yang merupakan pedoman hidup Umat Islam ini telah mendapat jaminan untuk dihafalkan dengan mudah, demikian pula dipahami dan dipelajari.

“Sesungguhnya Al-Quran mudah untuk diingat, dipelajari, dihafal, ditaddabburi kemdian diamalkan bagi hamba yang mau mengambil kemudahan itu. Dengan niat yang tulus, tekad yang kuat, suasana yang kondusif, memperbanyak doa dan dzikir, maka insya Allah akan dimudahkan segalanya,” ucapnya.

Sejauh ini KTN Darul Istiqamah telah menyelenggarakan programnya sebanyak 12 angkatan. Alumninya berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan juga luar negeri, eperti, putra dari Imam Masjid New York, Shamsi Ali.

KTN Darul Istiqamah Taeng Gowa merupakan bagian dari Pesantren Darul Istiqamah Maccopa Maros. (*)

Selanjutnya

Rumah Warga di Turikale Maros Nyaris Terbakar karena Pemilik Teledor Bakar Sampah

Sel Agu 25 , 2020
Petugas Damkar Maros berhasil memadamkan api di warga di Jalan Taufiq Kelurahan Alliritengngae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Selasa (25/8/2020). Awalnya pada pukul 09.20 Wita, pemilik rumah, Andi Iis (30), membakar sampah di samping rumahnya. Namun, api terus membesar disertai angin yang agak kencang, sehingga api menjalar ke pohon dan dinding […]
Rumah Warga di Turikale Maros Nyaris Terbakar karena Pemilik Teledor Bakar Sampah