Berorganisasi di SPIDI Maros Antar Sabila Lolos Unhas Jalur Ketua OSIS

Alumni Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maros, Salsabila Ramadhani dinyatakan lolos Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Hasanuddin (Unhas) tahun 2020 pada jalur Ketua OSIS.

Berorganisasi di SPIDI Maros Antarkan Salsabila Lolos Unhas Jalur Ketua Osis
Siswi yang akrab disapa Sabila ini, adalah Ketua Badan Eksekutif Santri (BESt) atau setara OSIS periode 2018-2019. Dia lulus pada Jurusan Statistika Unhas Makassar.

Sabila diumumkan sebagai 25 calon mahasiswa yang lolos, dari 63 peserta. Seleksi yang dilaluinya begitu ketat.

Karena tidak semua Ketua OSIS terpilih ikuti seleksi, hanya Ketua OSIS dari sekolah terbaik dengan kriteria yang ditetapkan.

Sabila yang merupakan hafizah 30 juz ini menceritakan, kalau pertama dirinya dapat informasi PMB jalur Ketua OSIS dari Learning Support Center (LSC) SPIDI.

“Itu menurutku kesempatan yang besar. Jadi coba saja, karena yang namanya kesempatan dan rezeki kita
tidak ada yang tau.” ujarnya, Ahad (22/8/2020).

Dari tekad awal itu, Sabila kemudian ikhtiar untuk mengumpulkan berkas dan mengurus segala keperluan. Sabila merasa bersyukur didampingi guru dan tim LSC selama prosesnya.

“Cari tanda tangan ke sana sini, cari stempel ke sana sini, ya ternyata yang namanya urus berkas pasti ribet. Tapi Alhamdulillah dibantu oleh pihak LSC dan guru lainnya,” ucapnya.

Kolaborasi SPIDI dengan pihak keluarga terus dilakukan, untuk memberi dukungan pada Sabila dan siswi lainnya. Selama proses masuk Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta.

“Dari seleksi ini juga, saya belajar cara membuat essai, banyak yang membantu saya mengerjakan essai ini. Guru-guru saya di SPIDI dan pihak keluarga,” tambahnya.

Selain tes esai dan nilai rapor, Sabila juga mengikuti tes wawancara bahasa Inggris. Saat itu, ia mengaku sempat minder dengan para pesaingnya.

“Apalagi kalau mengingat mereka semua pemimpin hebat di sekolahnya, tapi terus coba percaya diri saya pasti bisa.” katanya.

Namun, pengalaman Sabila mengikuti beberapa perlombaan bahasa Inggris, serta memimpin BESt menjadi bekal yang cukup.

Orangtua, Sabila, Titin Florentina MPsi Psikolog. merasa bangga dan bersyukur atas kelulusan anaknya.

“Alhamdulillah kami sekeluarga merasa bersyukur ananda Salsabila Ramadhani bisa lolos. Kami berterima kasih atas dukungan dan doa segenap sivitas SPIDI,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, banyaknya kesempatan Sabila bisa belajar dan berlatih menjadi seorang pemimpin di kegiatan BESt SPIDI Maros menggali potensi kepemimpinan anaknya.

“Harapan kami Sabila bisa mengembangkan jiwa kepemimpinannya di organisasi, di perguruan tingginya dan semoga menjadi teladan bagi adik-adik kelas SPIDI berikutnya,” jelasnya.

Alumni SPIDI Maros lainnya yang lulus perguruan tinggi negeri tahuni ini, yakni Zahrah Resydah yang lulus pada jalur SNMPTN di Jurusan Psikologi UNM. (*)

Selanjutnya

Ibu Rumah Tangga di Maros Tewas Tertimpa Buah Nangka

Ming Agu 23 , 2020
Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Maros tewas setelah tertimpa buah nangka di kebunnya, Sabtu semalam. IRT tersebut, Baharia, berusia 39 tahun, warga Desa Bontomatinggi Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros. Kapolsek Tompobulu Maros, AKP Saharuddin mengatakan, korban hendak memetik buah nangka di kebunnya, namun terjatuh dan tertimpa buah tersebut. “Korban ke […]
Ibu Rumah Tangga di Maros Tewas Tertimpa Buah Nangka