HUT ke-75 RI: Bupati Maros Ajak Warga Bahu-Membahu Melawan Pandemi Covid-19

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Maros, berlangsung pada pukul 08.00 Wita.

HUT ke-75 RI: Bupati Maros Ajak Warga Bahu-Membahu Melawan Pandemi Covid-19
Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini hanya tiga anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas. Tahun sebelumnya terdiri dari pasukan 17, 8 dan 45.

Hal ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Adapun pasukan pengibar bendera Merah Putih yang bertugas, yakni pemegang baki, Andi Sahla Aqila Ramadhani AB dari SMA Negeri 1 Maros.

Pembentang Bendera Muh Farsan dari Madrasah Aliyah DDI Cambalagi Maros. Pengikat bendera Alfa Septiano Raider dari SMA Angkasa Maros.

Sementara itu, jumlah peserta upacara turut dibatasi, yang hanya dihadiri sekitar 200 orang peserta dan puluhan tamu undangan.

Bertindak selaku pembina upacara adalah, Bupati Maros, HM Hatta Rahman. Selaku perwira upacara, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Maros, Ansarullah. Selaku Pemimpin upacara, Camat Bantimurung Maros, Asrul Rifai Rahman.

Hatta Rahman mengatakan, peringatan HUT ke-75 RI, dimaknai sebagai semangat untuk melawan pandemi Covid-19.

“Peringatan kali ini kami maknai bahwa dengan perayaan Kemerdekaan, semangatnya kita gunakan untuk melawan pandemi Covid-19. Kita melaksanakan sesuai protokol pencegahan Covid-19, peserta dibatasi dan wajib menggunakan masker,” ujarnya, Senin (17/8/2020).

Dia berharap, agar masyarakat Maros terus diberi kesabaran dan kekuatan untuk bersama-sama membangun bangsa ini.

“Mari kita tetap bahu-membahu untuk melawan kondisi saat ini. Berbeda dengan peperangan pada umumnya, kali ini kita tidak perlu mengangkat senjata atau bambu runcing, cukup gunakan masker, rutin mencuci tangan dan patuhi protokol kesehatan yang ada,” ucapnya.

Setelah upacara, Bupati Maros beserta Forkopimda dan pejabat lainnya, menuju ke Gedung Serba Guna untuk menghadiri upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual di Istana Negara, yang dipimpin oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). (*)

Selanjutnya

HUT ke-75 RI: 217 Warga Binaan LPKA Maros Dapat Remisi Kemerdekaan

Sen Agu 17 , 2020
Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) kali ini, sebanyak 217 warga binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Maros, mendapat remisi Hari Kemerdekaan. Pemberian remisi ini dilakukan di Gedung Serba Guna Pemkab Maros, yang terletak di Kelurahan Turiakale Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Senin (17/8/2020). […]
217 Warga Binaan LPKA Maros Dapat Remisi 17 Agustus