HUT ke-75 RI: Andi Sahla Aqila Senang dan Bersyukur Jadi Pembawa Baki Upacara di Maros

Peringatan Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Maros, berjalan dengan lancar, Senin (17/8/2020).

Inilah Andi Sahla Aqila Pembawa Baki Upacara 17 Agustus di Maros
Bendera Merah Putih sukses dikibarkan oleh tiga orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Bertugas sebagai pembawa baki bendera, Andi Sahla Aqila Ramadhani AB, perwakilan dari SMA Negeri 1 Maros, dan saat ini sudah duduk di kelas 12 atau 3 SMA.

Putri dari pasangan Andi Baso Usman dan Marwanty asal Kelurahan Adatongeng Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

Dia menyampaikan rasa senang dan syukur, karena tahun ini diberi kepercayaan untuk menjadi pembawa baki.

“Saya bersyukur, meski di tahun lalu sempat kecewa dan sudah tidak berharap lagi bisa ditunjuk untuk membawa bendera. Tapi Alhamdulillah tahun ini ditunjuk untuk mendapatkan kepercayaan ini,” ujarnya.

Dibanding tahun sebelumnya, waktu latihan Paskibra terbilang singkat, hanya sekitar 11 hari.

Meski tidak seramai tahun sebelumnya, perempuan yang bercita-cita menjadi Polwan ini, tetap merasa sedikit gugup saat melaksanakan tugasnya.

“Tentu ada perasaan was-was, apalagi disaksikan banyak orang, tapi karena latihan dan persiapannya juga dilakukan berkali-kali, jadi bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Dia berharap, agar ke depannya Indonesia bisa menjadi lebih baik dan masyarakat tetap diberi kekuatan menghadapi pandemi sekarang ini.

“Saya berharap agar Indonesia kedepannya bisa lebih maju lagi, serta masyarakat diberi kekuatan untuk saling menguatkan ditengah pandemi ini. Untuk harapan pribadi, saya berharap bisa menjadi orang yang membanggakan bangsa, masyarajat dan kedua orang tua saya,” tuturnya.

Ikut juga dalam pasukan pengibaran bendera, pembentang Bendera Muh Farsan dari Madrasah Aliyah DDI Cambalagi Maros, anak dari pasangam Nasaruddin dan Munarni.

Pengikat bendera Alfa Septiano Raider dari SMA Angkasa Maros, anak dari pasangan Yakub dan Desta Patabang. Mereka dilatih oleh Safrullah dan Machyuddin Djohan.

Sekadar diketahui, awalnya ada 10 orang yang merupakan cadangan di tahun lalu, yang juga dipanggil untuk seleksi. Namun, hanya tiga orang yang dipercayakan untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada hari ini.(*)

Selanjutnya

HUT ke-75 RI: Dapur So'na Maros Ajak Agus Makan Gratis

Sen Agu 17 , 2020
Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI), rumah makan di Maros membuat program yang cukup unik, yaitu Ajak Agus Makan Gratis. Program ini dilakukan rumah makan Dapur So’na di Kelurahan Pettuadae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. “Untuk merayakan peringatan 17 Agustus 2020, kami mengajak setiap orang yang bernama Agus […]
Meriahkan HUT ke-75 RI: Dapur So’na Maros Gratis Pelanggan Bernama Agus