HUT ke-75 RI: Pemuda Pancasila Maros bersama Warga Pesisir Kibarkan Bendera Ukuran Besar

Pemuda Pancasila Maros bersama masyarakat pesisir membentang bendera Merah Putih berukuran besar di tepi laut, tepatnya di Kampung Kuri Ca’di Desa Nisombalia Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, Minggu (16/8/2020).

HUT ke-75 RI: Pemuda Pancasila dan Warga Pesisir Maros Kibarkan Bendera ukuran Besar
Kegiatan membentang bendera Merah Putih dilakukan dalam upacara, para peserta upacara membentangkan bendera Merah Mutih sepanjang 120 meter.

Ketua Sapma Pemuda Pancasila Maros, Takbir Abadi mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan RI.

“Kami dari Pemuda Pancasila bersama masyarakat pesisir melakukan pengibaran bendera sepanjang 120 meter, kegiatan ini kami libatkan masyarakat dengan tujuan meningkatkan rasa nasionalisme,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada 15 Agustus 2020 kemarin, dengan berbagai kegiatan termasuk ceramah kebangsaan dan aksi membersihkan pantai dari sampah.

Seorang peserta upacara dari kelompok nelayan, Safri merasa sangat bangga dan antusias bisa dilibatkan dalam pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih dengan cara dibentang dalam memperingati momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Kegiatan upacara dengan bendera Merah Putih ukuran besar ini pertama kali dilakukan di kampung kami, kami bangga senang dan termotivasi untuk menjiwai Kemerdekaan ini,” ungkapnya. (*)

Selanjutnya

Kisah Kepahlawanan Maros: Baddare Dg Situru dan M Gazali Guru yang Bergerilya di Hutan

Sen Agu 17 , 2020
Menyambut perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang diperingati setiap 17 Agustus, hari ini, sebagai penghormatan kepada para pejuang Kemerdekaan, dipaparkan kisah kepahlawanan Maros. Kali ini jejak sosok dua orang guru, Baddare Dg Situru dan M Gazali, yang namanya diabadikan menjadi nama jalan di kota Maros. Kekalahan dari Jepang […]
Kisah Kepahlawanan Maros: Baddare Dg Situru dan M Gazali Lepas Status Guru Pilih Bergerilya di Hutan