Seleksi Pemain Persim Maros Masuk Babak 30 Besar

Tidak kurang dari 300 perserta mengikuti seleksi untuk bergabung bersama klub Persim Maros. Seleksi berlangsung sejak 10 Agustus lalu.

Seleksi Pemain Persim Maros Masuki 30 Besar
Para peserta seleksi berasal dari berbagai daerah di Sulsel, Sulbar, bahkan ada yang dari Papua.

Ketua Panitia Seleksi, Bayu Aryanatha Putra mengatakan, jumlah peserta seleksi kali ini di luar perkiraan panitia.

“Kami tak menyangka juga ternyata seantusias ini. Peserta membludak. Kemarin-kemarin, hanya puluhan, tak sampai seratus. Ini data terakhir yang saya tahu ada lebih 300,” ujarnya, Sabtu (15/8/2020).

Proses seleksi berlangsung ketat dan kompetitif karena dipandu tim seleksi berkualitas yang merupakan mantan pemain sepakbola profesional Liga Indonesia.

Di antaranya mantan pemain belakang PSM Makassar, H Syamsuddin Batola sebagai kepala tim seleksi, mantan punggawa Persela Lamongan, Denny Tarkas dan mantan pemain PSM Makassar, Arfan Baba dan Anwar Liko.

Nama besar Persim Maros yang pernah mencetak sejumlah pemain bintang di Liga Indonesia, menjadi magnet warga untuk ikut ambil bagian dalam seleksi ini, seperti Syamsidar, Zulkifli Syukur, Asri Akbar hingga Cristian Carrasco.

Membludaknya jumlah peserta disambut positif oleh Askab PSSI Maros selaku penyelenggara seleksi.

Ketua Askab PSSI Maros, Yusdal Yusuf mengatakan, saat ini seleksi telah memasuki 30 besar.

Pihaknya berharap seleksi tersebut dapat melahirkan pemain yang berkualitas demi bangkitnya kembali Persim Maros di kancah sepak bola nasional yang sempat vakum beberapa waktu lamanya.

“Ini bukti kerinduan dan kecintaan untuk mengangkat kembali nama Maros melalui sepak bola,” ungkapnya.

Dia menambahkan, seleksi ini berjalan sesuai regulasi yang dikeluarkan PSSI, yakni pemain yang bisa mengikuti seleksi yakni pemain kelahiran 1 Januari 1998 sampai 30 Desember 2002.

Pemain hasil seleksi akan memperkuat tim Persim Maros di Liga 3 Indonesia zona Sulawesi. (*)

 

Selanjutnya

HUT ke-75 RI: Baligo dan Spanduk HRS Juga Terpajang di Maros

Ming Agu 16 , 2020
Menjelang perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang diperingati setiap 17 Agustus, baligo dan spanduk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tampak bertebaran di sejumlah daerah. Termasuk terpajang di kota Maros, seperti terlihat di lampu merah dekat Patung Kuda kawasan PTB Maros, Minggu (16/8/2020). Belum diketahui […]
HUT ke-71 RI: Baligo dan Spanduk HRS Juga Terpajang di Maros