Disdik Maros Belum Terapkan Sekolah Tatap Muka

Dinas Pendidikan (Disdik) Maros, belum menerapkan sekolah tatap muka, walaupun Kabupaten Maros sudah masuk dalam zona kuning penyebaran virus corona.

Disdik Maros Belum Terapkan Sekolah Tatap Muka
“Kami menunggu arahan dari pak Bupati dan tim gugus kabupaten, apakah sudah bisa buka sekolah atau belum,” ujar Kadisdik Maros, Takdir, Sabtu (15/8/2020).

Dia menambahkan, secara pribadi dirinya mendukung untuk melakukan sekolah tatap muka. Sekolah daring kurang efektif, apalagi di beberapa wilayah kesulitan jaringan internet.

“Kurang efektif, ada beberapa faktor, di antaranya karena ada beberapa daerah yang kesulitan jaringan internet, sehingga siswa harus berkumpul di satu tempat untuk belajar. Jadi itukan sama saja,” jelasnya.

Apalagi, dia menilai sekolah di Maros sudah siap menyiapkan protokol kesehatan untuk siswa.

“Kita tunggu arahannya, bagaimanapun kita harus mengikuti peraturan yang ada,” tuturnya.

Sementata itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin mengatakan, bahwa saat ini tersisa 29 orang yang masih positif Covid-19.

“Tinggal 29 orang dari 430 kasus, jadi sisanya sembuh. Kasus masih didominasi 2 kecamatan, yaitu Mandai dan Turikale,” ungkapnya. (*)

Selanjutnya

Seleksi Pemain Persim Maros Masuk Babak 30 Besar

Sab Agu 15 , 2020
Tidak kurang dari 300 perserta mengikuti seleksi untuk bergabung bersama klub Persim Maros. Seleksi berlangsung sejak 10 Agustus lalu. Para peserta seleksi berasal dari berbagai daerah di Sulsel, Sulbar, bahkan ada yang dari Papua. Ketua Panitia Seleksi, Bayu Aryanatha Putra mengatakan, jumlah peserta seleksi kali ini di luar perkiraan panitia. […]
Seleksi Pemain Persim Maros Masuki 30 Besar