Wabup Maros: Sekolah Belum Boleh Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang mengatakan, saat ini sekolah-sekolah di Maros belum dibolehkan melakukan pembelajaran tatap muka.

Wabup Maros: SekMasih Belajar Online karena Belum Zona Hijau Covid
Pasalnya Maros belum berstatus zona hijau Covid-19. Sementara dalam SK yang dikeluarkan oleh Kemendikbud, hanya wilayah dengan zona hijau yang boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Kami tunggu instruksi dari provinsi, apakah Maros sudah berstatus zona hijau atau belum, baru kita buka sekolah,” ujarnya, Rabu (12/8/2020).

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Maros, H Takdir mengatakan pihaknya belum punya opsi lain terkait bentuk pembelajaran di masa pendemi, maka pembelajaran jarak jauh dianggap satu-satunya jalan yang bisa ditempuh.

“Kita harus mencari jalan agar anak-anak kita tetap belajar di rumah dan guru di sekolah,” jelasnya.

Sebelumnya ia sempat ingin memberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah, tapi hanya dibatasi bagi daerah atau kecamatan yang sudah zona hijau.

“Namun, dalam SK Kemendikbud diatur yang boleh melakukan pembelajaran tatap muka hanya daerah yang sudah zona hijau. Sementara Maros statusnya belum hijau,” jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini angka kesembuhan Covid-19 di Maros terus meningkat, dari 419 kasus yang ada 369 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. (*)

Selanjutnya

Kabar Gembira, PNS Pemkab Maros Sudah Terima Gaji 13

Rab Agu 12 , 2020
Kabar gembira, gaji ke-13 sudah diterima para Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Maros. Gaji ke-13 tahun 2020 ini sudah ditransfer ke rekening masing-masing PNS, hari ini Rabu (12/8/2020). “Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 27 miliar,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Maros, Samsophyan. Dia mengatakan […]
Hore, PNS Pemkab Maros Sudah Terima Gaji 13