Chaidir Syam Temui Putra Daerah Maros Sattar Taba di Jakarta

Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam menemui Direktur Utama PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), H.M Sattar Taba di Jakarta.

Chaidir Syam Temui Putra Daerah Maros Sattar Taba di Jakarta
Pertemuan itu sebagai upaya percepatan dan peningkatan ekonomi jangka panjang, khususnya di Kabupaten Maros.

Dalam pertemuan yang dilakukan Jumat 7 kemarin tersebut, Chaidir Syam mengemukakan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Maros, yang mampu dikembangkan untuk memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

“Pak Sattar Taba merupakan putra daerah Maros, sebelum beliau menjadi Dirut PT KBN, beliau pernah menjabat sebagai Dirut PT Semen Tonasa di Pangkep,” ujar Chaidir Syam, Sabtu (8/8/2020).

Dia berharap kedepannya, PT KBN mengajak para investor untuk berinvestasi khususnya di bidang kawasan industri.

Karena menurutnya, secara geografis dan sarana penunjang lainnya, Maros mampu menopang pelabuhan dan kawasan industri yang ada di Makassar.

“Jika ini berhasil, maka banyak sumber daya manusia kita yang akan terpakai, serta mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD,” jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa komitmen dari PT KBN ini sudah terbukti, di antaranya Takalar Integrated Industrial Park (TIIP), yang sudah masuk dalam tahap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

“Sejauh ini kita akan terus berusaha, apalagi komitmen dari PT KBN sudah terbukti di Takalar. Kedepannya, TIIP itu rencananya akan di bangun di atas lahan 3.500 ha dengan konsep Multy Cluster Industry,” tambah Chaidir Syam. (*)

Selanjutnya

Komandan Kodim 1422 Maros Berganti

Sab Agu 8 , 2020
Tongkat Komando pimpinan Kodim 1422 Maros berganti. Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros sebelumnya Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono diserahterimakan kepada Letkol Inf Budi Rahman. Serah terima jabatan diadakan di lapangan Makodim 1422 diĀ  Jalan Dr Ratulangi Turikale Maros, Sabtu (8/8/2020). Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono kini mendapat jabatan […]
Komandan Kodim 1422 Maros Berganti