Masjid di Kampung Terpencil Maros dalam Kondisi Memprihatinkan

Kondisi Memprihatinkan! Masjid Pedalaman Maros akan Dibangun Ulang Pencinta Masjid Makassar

Puluhan tahun Masjid Al Mubaraq di Kampung Kacoci Desa Bonto Somba Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, dalam kondisi memprihatinkan.

Kondisi Memprihatinkan! Masjid Pedalaman Maros akan Dibangun Ulang Pencinta Masjid Makassar
Kondisi masjid tersebut sudah tak layak pakai dan mengancam keselamatan jemaah.

Bangunan yang terbuat dari kayu sudah dimakan rayap dan rapuh. Jika angin kencang melanda, bangunan masjid berpotensi rubuh.

Meski kondisi sudah memprihatikan, namun warga sekitar tetap salat di masjid tersebut. Sebab untuk ke masjid dengan kondisi bagus atau layak, warga harus berjalan kaki beberapa kilometer.

Sebagai bentuk keprihatinan, Komunitas RX King Pencinta Masjid Makassar, akan membangun ulang masjid tersebut.

“Kami kembali mengadakan baksos pembangunan, renovasi masjid di daerah-daerah terpencil. Kali ini, kami akan membangun Masjid Al Mubaraq di Kacoci Bonto Somba Tompobulu Maros. Insya Allah, akan kami laksanakan 15-17 Agustus 2020,” kata Ismail Maulana dari komunitas RX King Pencinta Masjid Makassar.

Masjid Al Mubaraq ini merupakan masjid keempat yang akan dibangun komunitas motor tersebut. Untuk sampai ke lokasi, warga harus melewati medan ekstrem.

“Karena kondisi medan yang sulit dan tidak bisa dilalui oleh truk dan pickup, maka sebagian material telah kami bawa bekerjasama dengan komunitas Camara Jip,” ujarnya.

Warga atau dermawan bisa turut menyalurkan bantuan atau berpartisipasi untuk pembangunan masjid di pedalaman Tompobulu tersebut.

Bagi yang ingin berpatisipasi bisa ke nomor rekening Bank BCA 7990324110, atas nama Suleha.

“Kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga menjadi amal jariyah buat kita semua, jazakumullah khairukum,” ucapnya, Jumat (7/8/2020). (*)

Author: redaksi

1 thought on “Masjid di Kampung Terpencil Maros dalam Kondisi Memprihatinkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *