Peserta Tes SKB CPNS Pemkab Maros Diminta Segera Mendaftar Ulang

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Maros formasi tahun 2019 yang lolos untuk mengikuti Seleksi Kompetensi BidangĀ  (SKB), diimbau untuk segera melakukan pendaftaran ulang.

525 Peserta CPNS di Maros Lolos SKB, Baru 365 yang Daftar Ulang
Peserta tes CAT CPNS Maros.

Proses pendfataran ulang yang telah dibuka sejak 1 Agustus ini, hanya akan berlangsung hingga 7 Agustus mendatang. Sehingga bagi peserta yang tidak mendaftar ulang akan dinyatakan gugur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maros, Suriana mengatakan, dari hasil seleksi SKD beberpa waktu lalu, ada 525 peserta yang dinyatakan lolos dan bisa ikut SKB.

“Jumlah peserta atau pelamar yang wajib melakukan pendaftaran ulang sebanyak 525 orang. Jika ada yang tidak melakukan pendaftaran ulang hingga batas waktu yang tidak ditentukan maka akan dinyatakan gugur,” ucapnya

Dia juga mengatakan, sampai saat ini sudah ada sekitar 365 peserta yang mendaftar ulang. Pendaftaran ulangnya bisa dilakukan di laman website http://sscndaftar.bkn.go.id.

Selain laman tersebut, para peserta juga diimbau mengakses laman website https: www.maroskab.go.id dan atau http: //bkpsdm.maroskab.go.id.

Mengenai lokasi pelaksanaan SKB akan digelar di Kanreg IV Makassar.

“Untuk pelaksanaannya direncanakan pada 1 September hingga 12 Oktober mendatang,” ungkapnya.

Informasi tentang pendaftaran ulang ini sudah diumumkan melalui pengumuman tentang Jadwal dan Protokol Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada Pemerintah Kabupaten Maros Formasi Tahun 2019.

Dalam pengumuman itu dijelaskan panduan prosedur penyelenggaraan seleksi dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Para peserta seleksi dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum pelaksanaan seleksi, peserta tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat seleksi.

Wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu. Jika diperlukan, penggunaan pelindung wajah atau faceshield.

Selaian itu peserta seleksi dengan hasil pengukuran suhu di atas 37,3 derajat celsius, diberikan tanda khusus dan dilakukan 2 dua kali pemeriksaan, dengan jarak 5 menit ditempatkan pada tempat yang ditentukan.

Akan tetapi bagi peserta yang hasil pemeriksaan kedua, tetap memiliki suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat celsius, tetap mengikuti seleksi sesuai prosedur dengan ditangani petugas khusus dan ujian berlangsung di ruang seleksi khusus.

Dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan, apabila tim kesehatan merekomendasikan peserta dapat mengikuti seleksi, maka peserta mengikuti seleksi pada sesi yang bersangkutan. (*)

* Pengumuman jadwal pelaksanaan SKB Pemkab Maros, selengkapnya dapat dilihat di sini

https://maroskab.go.id/wp-content/uploads/2020/07/PENGUMUMAN-JADWAL-PELAKSANAAN-SKB-PEMKAB-MAROS.pdf

Selanjutnya

Serentak Personel Polres Maros Kibarkan Bendera Merah Putih di Kediamannya

Sel Agu 4 , 2020
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno meminta masyarakat untuk mulai mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak mulai 1 Agustus 2020 dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Menindaklanjuti perintah dari Mensesneg tersebut, Kapolda Sulsel melalui Karo SDM Polda Sulsel juga mengimbau kepada seluruh jajaran untuk mengibarkan […]
Serentak Personel Polres Maros Kibarkan Bendera Merah Putih di Kediamannya