Disdik Maros Akui Pembelajaran Jarak Jauh Bisa Membuat Kualitas Pendidikan Anjlok

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Maros, masih memberlakukan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau pembalajaran dalam jaringan (daring) selama pandemi Covid-19.

Didsik Maros Akui pembelajaran jarak jauh kualitas pendidikan bisa anjlokMasih Laksanakan PJJ, Guru Diminta Tetap Datang ke Sekolah
Kepala Disdik Maros, Takdir, meminta para guru agar tetap datang ke sekolah. Apalagi tak sedikit sekolah yang tidak bisa melakukan pembalajaran daring atau dalam jaringan.

Sehingga guru harus melakukan pembelajaran luring atau luar jaringan, dengan memberikan modul materi pelajaran ke setiap siswa yang tidak dapat mengikuti pembejaran secara daring.

“Siswa yang tidak dapat mengikuti pembelajaran secara daring, tetap ikut belajar secara luring, dengan cara mengambil modul pembelajaran dari gurunya masing masing,” ujarnya, Senin (3/8/2020).

Kendala yang dihadapi masing-masing sekolah dalam menjalankan PJJ, kebanyakan terkait akses internet yang belum merata di Maros.

“Kami terpaksa melakukan pembelajaran jarak jauh, karena kami tidak mau anak-anak kita ketinggalan pembelajaran,” katanya.

Dia menambahkan, meski telah menerima banyak masukan mengenai efektivitas pembelajaran jarak jauh selama pandemi.

Namun, pihaknya belum punya opsi lain terkait bentuk pembelajaran di masa pendemi ini dan pembelajaran jarak jauh dianggap satu-satunya opsi yang paling efektif.

“Saya harap pandemi ini bisa segera teratasi, agar pembelajaran kembali normal seperti sebelumnya, karena jika situasi ini terus berlanjut, bisa membuat kualitas pendidikan anjlok,” ungkapnya. (*)

Selanjutnya

Bupati Maros dan DPRD Tandatangani Penetapan APBD Perubahan 2020

Sen Agu 3 , 2020
Bupati Maros, Hatta Rahman menandatangani persetujuan bersama penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun anggaran 2020 dengan DPRD Kabupaten Maros. Penandatanganan persetujuan bersama itu dilakukan dalam Rapat Paripurna di Ruang Utama DPRD Maros, Senin (3/8/2020). Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Katua DPRD Maros, HA Patarai Amir. Adapun nota […]
DPRD dan Bupati Maros Tandatangani Penetapan APBD Perubahan 2020