Pengunjung Taman Wisata Alam Bantimurung Maros Capai 5.900 Wisatawan dalam Tiga Hari Ini

Taman Wisata Alam Bantimurung Maros ramai dikunjungi pada Minggu (2/8/2020) ini. Sebagian besar warga memilih menghabiskan libur lebaran Idul Adha untuk datang ke tempat wisata.

Pengunjung Bantimurung Maros Capai 5.900 Orang dalam Tiga Hari Ini
Koordinator Taman Wisata Alam Bantimurung Maros, Asriani Salam mengatakan, untuk hari ini, jumlah pengunjung mencapai 3.000 orang.

“Sampai sore ini jumlahnya mencapai 3.000, cukup ramai dibanding hari biasanya,” ujarnya.

Dia mengakui pengunjung mulai ramai berdatangan usai pelaksanaan salat Idul Adha.

“Mulai Jumat sudah ramai dan Alhamdulillah terus meningkat. Hari Jumat hanya 600 pengunjung, Sabtu ada 2.300 dan hari ini 3.000an,” jelasnya.

Sehingga dalam momen Idul adha ini jumlah pengunjung selama tiga hari mencapai sekitar 5.900 orang.

“Ya, Alhamdulillah karena bisa mencapai 5.900 selama tiga hari. Apalagi sejak pandemi Covid , jumlah pengunjung tidak begitu banyak,” tambahnya.

Bahkan sejak penerapan Perwali Makassar, saat ada posko pemeriksaan di batas Maros-Makassar tingkat kunjungan kembali menurun.

“Sempat turun waktu ada pemeriksaan lagi di batas kota, karena banyak yang mau ke Bantimurung tapi tidak lolos,” terangnya.

Seorang pengunjung, Ramlah mengaku datang ke Taman Wisata Alam Bantimurung Maros ini untuk memanfaatkan momen libur lebaran.

“Besok kan sudah mulai kerja lagi, jadi sekarang kita liburan sama keluarga. Datangnya ramai-ramai sama keluarga. Sengaja pilih berwisata di air terjun Bantimurung ini karena suasananya lebih nyaman dan sejuk,” ucapnya.

Sekedar diketahui, pihak pengelola, Taman Wisata Alam Bantimurung Maros , yaitu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, mengharuskan pengunjung memperhatikan protokol kesehatan.

Seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk, menjaga jarak dan melarang pengunjung yang sedang influensa memasuki kawasan wisata.

Pihak Disbudpar Maros juga menerapkan kuota kunjungan dalam satu waktu tertentu. (*)

Selanjutnya

KPU Maros Lelang Logistik Pilkada Sulsel 2018 dan Pemilu 2019

Sen Agu 3 , 2020
KPU Maros melakukan lelang logistik yang dipakai pada Pemilihan Gubernur Sulsel atau Pilkada Sulsel 2018 dan Pemilu 2019 lalu. Logistik tersebut berupa kotak suara aluminium, bilik dan kotak suara berbahan duplex, serta kertas suara bekas. Sistem lelang dilakukan secara online oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) bertempat di […]
KPU Maros Lelang Logistik Pilkada Sulsel 2018 dan Pemilu 2019