Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Maros Capai 61,5 Persen di Awal Agustus

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, dr Syarifuddin mengatakan saat ini ada 4 warga Maros dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hari Ini 24 Warga Maros Sembuh dari Covid-19

“Ada 4 orang yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab dinyatakan negatif dua kali berturut-turut. Keempat orang tersebut berasal dari Kecamatan Moncongloe,” ujarnya, Sabtu (1/8/2020).

Dia juga menyampaikan, berdasarkan update Covid-19 di Maros, pada Rabu 29 Juli lalu, ada 24 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Tiga belas orang berasal dari Kecamatan Mandai, lima orang dari Turikale, tiga dari Moncongloe, dua orang dari Lau dan satu dari Bantimurung.

Berdasarkan data tersebut, maka tingkat kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Maros terus meningkat, dengan prersentase mencapai 61,5%.

“Saat ini kita sudah berada di atas Makassar dengan persentase sembuh mencapai 61 persen,” jelasnya.

Agar pasien bisa sembuh, selain diberikan perawatan insentif, Tim Gugus juga memberi paket 3 gizi lengkap, yaitu suplemen vitamin, susu, jus jambu, untuk menjaga imun pasien tetap terjaga.

“Kami pun tak henti-hentinya memberikan imbauan ke masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, dan tidak mempercayai hoax terkait Covid-19,” harapnya.

Sehingga saat ini total pasien yang sembuh sudah sebanyak 278 dari 397 kasus Covid-19 yang ada.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit.

Serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

“Covid-19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemik ini,” ungkapnya.

Jika membutuhkan penanganan atau pertolongan terkait Covid -19 di Maros, ini call center yang bisa dihubungi, 08524020 2907 atau 0812 4243 101. (*)

Selanjutnya

Gugusan Karts Rammang Rammang Maros Diajukan sebagai Kandidat UNESCO Global Geopark Indonesia

Ming Agu 2 , 2020
Komite Nasional Indonesia untuk UNESCO telah mengajukan secara resmi Geopark Nasional Maros-Pangkep sebagai kandidat Global Geopark Indonesia. Pengajuan ditujukan ke Sekertariat UNESCO di Paris. Hal ini tertuang dalam surat bernimor 66600/A6/KS/2020, yang ditandatangi Executive Chairman for Indonesia Nasional Commision for UNESCO, Prof Arief Rachman. Badan Pengelola Geopark Maros-Pangkep, mengelola sekitar […]
Gugusan Karts Maros Diajukan sebagai Kandidat UNESCO Global Geopark Indonesia