Wakil Ketua DPRD Maros: Semangat Berkurban Tingkatkan Kepedulian

Ummat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1441 hijriah, yang jatuh pada Jumat 31 Juli 2020 ini.

Wakil Ketua DPRD Maros Ajak Masyarakat Berdoa Semoga Pandemi Segera Berakhir
Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam usai penyembelihan hewan kurban.

Momentum ini diharapkan bisa membuat semua pihak mengambil hikmah perayaan ini, meski harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Demikian pesan dari Wakil Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam di momen hari raya ini.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Maros, terkhusus bagi yang mampu agar berkurban dan membagikan sedikit rezekinya kepada sesama, utamanya di masa pandemi ini.

“Semoga nilai-nilai semangat berkurban dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama. Utamanya di masa pandemi ini kita berbagi dengan sesama,” ucapnya.

Chaidir Syam juga berharap agar pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, termasuk di Kabupaten Maros bisa segera berlalu. Ia mengajak segenap masyarakat berdoa di hari baik ini.

“Mari kita sama-sama berdoa, meminta kepada Allah SWT, semoga kita semua diberi keselamatan dan kesehatam dan semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Chaidir Syam mengungkapkan, ia dan keluarga menyediakan 6 hewan kurban. Hasil pemotongan hewan kurban ini dibagikan ke masyarakat di beberapa kecamatan di Maros.

“Alhamdulilllah, saya dan keluarga ada 6 ekor sapi yang sudah disiapkan di enam lokasi. Mudah-mudahan bisa menjadi berkah bagi kita semua,” sebutnya.

Chaidir Syam dan keluarga melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Miftahul Dalle di Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. (*)

Selanjutnya

Bayar Biaya Nikah di Maros Cukup 'Gesek' di KUA

Sab Agu 1 , 2020
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Maros kini memberlakukan pembayaran biaya nikah melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan. Pembayaran dengan mesin EDC ini bekerjasama dengan BRI Cabang Maros. Penggunaan mesin EDC dalam pembayaran billing biaya nikah telah disosialisasikan sejak Juni 2020 lalu. Namun, pelaksanaan dan […]
Bayar Biaya Nikah di Maros Cukup Gesek di KUA