Polres Maros Kirim Bantuan ke Korban Bencana di Luwu Utara

Polres Maros mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Luwu Utara. Pelepasan bantuan kemanusiaan ini dilakukan di Mapolres Maros, Sabtu (25/7/2020).

Polres Maros Kirim Bantuan ke Korban Bencana di Luwu Utara
Bantuan kemanusiaan ini dilepas Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Maros, Ny Nora Musa Tampubolon.

Sedikitnya ada 6 unit kendaraan ke Masamba. Mobil tersebut terdiri dari truk dalmas, box, double cabin, dan mobil pribadi.

Rombongan membawa bantuan berupa beras 350 kg, air mineral 300 dus, mie instan 400 dus, biskuit, obat-obatan dan makanan siap saji.

“Selain kebutuhan makanan, Polres Maros juga memberikan bantuan seperti selimut 250 lembar, peralatan makan, berupa lusinan piring, sendok dan gelas. Juga ada sarung, perlengkapan bayi, tenda dan karpet,” ujar AKBP Musa Tampubolon.

Selain itu ada peralatan mandi berupa sabun, sikat gigi, pasta gigi, ember 300 buah. Peralatan masak seperti kompor 1 mata 10 buah, panci serta 20 buah tabung gas serta 1 buah genset.

Dia meminta kepada personel yang ikut ke Masamba agar tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid dan semangat dalam bertugas.

“Kita ke sana untuk membawa bantuan kemanusiaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Bantuan sosial Polres Maros ini merupakan hasil donasi personel Polres Maros yang terkumpul hingga puluhan juta.

Serta sumbangan sukarela dari masyarakat yang mempercayakan penyalurannya kepada Polres Maros.

“Saya selaku Kapolres Maros sangat mengapresiasi personel Polres Maros dan semua pihak yang turut menyumbang untuk kemanusiaan ini. Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana di Luwu Utara,” ucapnya. (*)

Selanjutnya

Kadis PPPA Maros: Banyak Anak-anak dan Bayi Terpapar Covid

Sab Jul 25 , 2020
Jumlah pasien penyakit infeksi virus corona atau Covid-19 dari kalangan anak-anak di Maros cukup tinggi. Dari total 378 warga yang dikonfirmasi positif Covid, 14 persen atau 49 di antaranya merupakan anak-anak dan bayi. Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Maros, Muh Idrus menilai angka tersebut sudah sangat tinggi, 5 […]
Kadis PPPA Maros: Banyak Anak-anak dan Bayi Terpapar Covid