PNS Pemkab Maros Tidak Jadi Diliburkan Tapi Tetap Bekerja dari Rumah

Sehubungan dengan terus meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di lingkup Pemerintahan Kabupaten Maros.

PNS Pemkab Maros Tidak Jadi Diliburkan Tapi Tetap Bekerja dari Rumah
Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengeluarkan Surat Edaran meliburkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Maros, guna mencegah atau mengurangi dampak Covid-19 di lingkungan kerja.

Namun, Surat Edaran tersebut diralat dengan menerbitkan Surat Edaran perubahan, yang menyampaikan bahwa PNS dalam lingkup Pemkab Maros tidak diliburkan tapi Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maros, Suriana membenarkan hal ini.

“Iya tidak jadi diliburkan, tapi kerja di rumah,” ujarnya, Kamis (23/7/2020).

Adapun isi Surat Edaran perubahan tersebut, merubah Surat Edaran yang sebelumnya berbunyi, “terhitung mulai hari Kamis 23 Juli 2020 sampai dengan hari Jumat 24 Juli 2020, seluruh PNS lingkup Pemerintahan Kabupaten Maros diliburkan, kecuali PNS pada fasilitas pelayanan kesehatan”.

Diganti menjadi, “terhitung mulai hari Kamis 23 Juli 2020, sampai Jumat 24 Juli 2020, seluruh PNS lingkup kerja Pemerintahan Kabupaten Maros diberlakukan sistem kerja di rumah/Work From Home (WFH), kecuali PNS pada kecamatan zona hijau. Bagi fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat pada UPT Puskesmas, BLUD RSUD Salewangang tetap masuk, dan jadwalnya diatur sendiri oleh pimpinan unit kerja masing-masing.”

Dalam Surat Edaran perubahan ini juga disebutkan, bahwa khusus bagi PNS yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka masa WFH berlaku selama 14 hari. Terhitung sejak dikeluarkannya bukti hasil pemeriksaan atau sampai dinyatakan sembuh, kecuali yang dirawat di fasilitas kesehatan. (*)

Selanjutnya

Siswi SMAN 12 Maros Juara I Lomba Pidato Virtual Hari Bhakti Adhyaksa

Kam Jul 23 , 2020
SMAN 12 Maros, yang berada di Kecamatan Cenrana, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan, kali ini pada lomba pidato virtual Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 yang digelar Kejaksaan Negeri Maros. Siswi SMAN 12 Maros, Athifah Afdhiliah yang saat ini duduk di Kelas XII Jurusan Matematika dan Ilmu Alam (MIA) menjuarai lomba tersebut. […]
Siswi SMAN 12 Maros Juara I Lomba Pidato Virtual