Disbudpar Maros dan LP2M UNM Kerjasama Tanggap Covid-19 Sektor Pariwisata

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros melakukan kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Disbudpar Maros Kerjasama Tanggap Covid-19 Sektor Pariwisata dengan LP2M UNM
Hal ini ditandai dengan penandatangan kerjasama oleh Kepala Disbudpar Maros, Muh Ferdiansyah dengan pihak LP2M UNM yang diwakili Dr Widya Karmila Sari Achmad.

Muh Ferdiansyah menyampaikan, kerjasama ini untuk meningkatkan pengetahuan penggiat pariwisata di masa pandemi.

“Apalagi wabah Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini sangat berdampak pada sektor pariwisata,” ujarnya, Rabu (22/7/2020).

Sementara Dr Widya Karmila Sari Achmad menyampaikan, kerjasama ini merupakan bagian dari Program Kemitraan Masyarakat (PKM) 2020 yang dilakukan secara virtual itu dikemas dalam pelatihan penggunaan Google Form.

Penggunaan Google Form sebagai media evaluasi layanan pramuwisata pada wisatawan di kawasan wisata Kabupaten Maros dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kodisi seperti ini dan juga saat normal kembali, para pramuwisata perlu adanya feedback dari para usernya. Feedback itu adalah bentuk self reflection atas apa yang telah dilakukan oleh para penggiat pariwisata,” ujarnya, Selasa (21/7/2020).

Dia melanjutkan, kegiatan berlangsung secara bertahap, para penggiat pariwisata akan terus didampingi dalam pelatihan dan juga melakukan evaluasi secara langsung.

“Insya Allah, kegiatan ini akan dirancang dalam tiga kali pertemuan. Dua kali secara daring melalui aplikasi meeting dan satu kali secara tatap muka dalam bentuk pendampingan dalam pelatihan pembuatan Google Form yang berisi angket untuk evaluasi atas layanan pramuwisata,” ungkapnya.

Dalam kesematan ini, LP2M UNM memberikan 4 unit tempat cuci tangan yang akan ditempatkan di tempat wisata di Kabupaten Maros. (*)

Selanjutnya

Cegah Penyebaran Covid-19: PNS Maros Diliburkan Dua Hari

Rab Jul 22 , 2020
Bupati Maros mengeluarkan Surat Edaran meliburkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Maros. Kebijakan ini dilakukan guna mencegah atau mengurangi dampak Covid-19 di lingkungan kerja. Hal itu sehubungan dengan terus meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di lingkup Pemkab Maros. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Maros, […]
PNS Maros Diliburkan Dua Hari untuk Cegah Penyebaran Covid-19