Celengan Unik Bentuk Kabah Sedang Tren di Maros

Celengan berbentuk miniatur Ka’bah, kini sedang tren. Celengan unik ini banyak diminati dan viral di media sosial.

Celengan Unik Bentuk Kabah Sedang Tren di Maros
Celengan unik miniatur Ka’bah tersebut diproduksi oleh seorang tenaga kesehatan Puskesmas di Maros, Andi Edha.

Ibu satu anak ini mengaku memulai bisnis membuat dan menjual celengan ini sendiri. Saat itu, ia berpikir bahwa untuk menunaikan ibadah di tanah suci diperlukan modal besar, sedangkan dirinya belum mampu.

Mulailah ia mengajak orang-orang sekitarnya untuk menabung mengikuti idenya tersebut.

“Ini untuk memotivasi menabung, dari bentuknya miniatur Ka’bah, orang akan semakin semangat untuk menabung,” ujarnya, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, menabung dengan celengan berbentuk Ka’bah bisa jadi penyemangat menuju Baitullah, sebab setiap memasukkan uang yang ditabung diiringi dengan doa agar diberi kesempatan melihat Ka’bah yang sebenarnya.

Selain sebagai celengan, ini juga berfungsi bisa menjadi pajangan di dalam lemari.

“Awalnya saya hanya iseng promosikan celengan ini di media sosial, namun banyak yang memesan. Sekarang telah terjual 800 buah, dari tiga pekan lalu, orderan tidak berhenti masuk,” ungkapnya.

Celengan miniatur Ka’bah ini dibuatnya dalam 2 ukuran, yakni ukuran besar 15 x 20 cm dan ukuran kecil 13 x 15 cm. Dalam sehari ia bisa menerima pesanan sampai 150 picies.

Selain itu, ia menyisihkan sebagian dari keuntungan penjualan celengan minitaur Ka’bah ini untuk disumbangkan ke pembangunan masjid atau kegiatan amal lainnya.

“Beberapa persen dari hasil penjualan celengam ini disedekahkan atau disumbangkan ke pembangunan masjid,” ucapnya.

Kini celengan miniatur Ka’bah produksi Maros ini telah menjadi viral dan dilirik para reseller dan agen untuk dijual kembali.

Sekarang, Andi Edha telah memiliki 21 reseller dan agen yang tersebar di beberapa daerah, di antaranya Makassar, Bone, Luwu, Pinrang, bahkan sampai Jayapura.

Sebelum berbisnis celengan miniatur Ka’bah, ia bergelut dengan tepung terigu dan telur ayam, membuat dan menjual adonan kue berlabel ‘Dapoer Emon’. (*)

Selanjutnya

KPU Maros: Hasil Verifikasi Faktual Nur-Ilyas Hanya 14.850 Dukungan

Sel Jul 21 , 2020
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros menggelar pleno hasil verifikasi faktual terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan, Muh Nur Hahmud dan Muh Ilyas Cika (Nur-Ilyas). Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal mengatakan, hasil pleno dari 25.566 dokumen tersebar di 13 kecamatan yang diverifikasi faktual hanya sekitar 14 ribuan […]
KPU Maros: Hasil Verifikasi Faktual Nur-Ilyas Hanya 14.850 Dukungan