Relawan Baznas Maros Bantu Penanganan Pascabanjir Masamba

Baznas Maros mengirimkan tim relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) untuk membantu penanganan pascabanjir Masamba.

Relawan Baznas Maros Bantu Penanganan Paska-Banjir Masamba
Tim relawan BTB Baznas Maros ikut membersihkan lumpur dan limbah banjir, membantu warga terdampak banjir dalam masa pemulihan pasca-bencana di Kabupaten Luwu Utara.

Ketua Baznas Maros, Andi Said Patombongi mengatakan, Baznas Tanggap Bencana selalu siap siaga memberikan respons cepat melayani masyarakat terdampak bencana.

“Relawan BTB Maros juga mendistribusikan bantuan logistik berapa paket sembako kepada warga yang terdampak banjir bandang Masamba,” ujarnya, Senin (20/7/2020).

Banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara terjadi pada Senin 13 Juli 2020 sekitar pukul 21.00 WITA. Air disertai lumpur dan pasir menerjang lima kecamatan.

Kecamatan Masamba, Sabbang, Baebunta, Malangke dan Malangke Barat.

Data sementara dari BPBD Luwu Utara, pada 18 Juli, tercatat sebanyak 14.438 jiwa dari total 3.627 kepala keluarga (KK) mengungsi. Sebanyak 4.202 unit Rumah warga ikut terdampak, sembilan unit sekolah, 13 unit rumah ibadah, rinciannya 12 masjid dan 1 gereja.

Akses jalan yang terdampak, total sepanjang 12,8 kilometer, dan sembilan jembatan mengalami kerusakan. Fasilitas kesehatan rusak masing-masing satu Puskesmas, satu Laboratorium Kesda dan satu unit PSC serta delapan kantor pemerintahan. (*)

Selanjutnya

Puluhan PNS Inspektorat Maros Terpapar Covid-19

Sen Jul 20 , 2020
Pemerintah Daerah Kabupaten Maros menutup sementara kantor Inspektorat dan akan melakukan sterilisasi kantor yang terletak di Jalan Nasrun Amrullah Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. Hal ini dilakukan menyusul banyaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Inspektorat Maros yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Bupati Maros, HM Hatta Rahman menjelaskan, ada sekitar 30 orang […]
Puluhan PNS Inspektorat Maros Terpapar Covid-19