Tetap Waspada, Pasien Positif Covid-19 di Maros Terus Bertambah

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros memperbarui data pantauan kasus Covid-19, hingga hari ini, Minggu (19/7/2020).

Tetap Waspada, Pasien Positif Covid-19 di Maros Terus Bertambah

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maros. dr Syarifuddin mengatakan, ada 16 orang positif atau terkonfirmasi Covid-19.

Delapan orang berasal dari Kecamatan Turikale. Tiga orang dari Mandai, empat orang dari Lau, dan satu dari Bantimurung.

“Ada 16 pasien tersebut dinyatakan positif tadi malam, setelah hasil tes swab mereka keluar,” ujarnya.

Tim gugus kabupaten dan kecamatan pun, saat ini sedang melakukan antisipasi dengan tracking yang masif pada seluruh kontak erat pasien.

“Semua pasien merupakan Orang Tanpa Gejala atau OTG, sehingga mereka melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” jelasnya.

Untuk memastikan seluruh pasien melakukan isolasi mandiri dengan baik, maka setiap pasien dijamin bahan pokok dan keperluan lainnya, sambil terus diawasi.

Dengan tambahan itu, saat ini sudah ada 315 kasus positif Covid-19 di Maros, dengan rincian, 90 isolasi mandiri, 16 dirawat, 201 dinyatakan sembuh dan 8 meninggal.

Dari 315 kasus positif itu, jika dikurangi dengan jumlah sembuh 201 orang dan meninggal 8 orang, maka saat ini ada 106 pasien positif Covid-19.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat, dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak.

Tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit.

Serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

“Covid-19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama,” jelasnya.

Jika membutuhkan penanganan atau pertolongan terkait Covid-19, hubungi call center Penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, 08524020 2907 atau 0812 4243 101. (*)

Selanjutnya

Garda Nusantara Maros Kirim Bahan Makanan dan Pakaian untuk Korban Banjir Masamba

Ming Jul 19 , 2020
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Garda Nusantara Kabupaten Maros mengirim bantuan kemanusiaan untuk membantu korban banjir dan warga terdampak banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Bantuan tersebut berupa bahan makanan dan pakaian. Ketua Garda Nusantara Maros, Yusdal Yusuf mengatakan, sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, kami akan selalu hadir untuk […]
Garda Nusantara Maros Kirim Bahan Makanan dan Pakaian untuk Korban Banjir Masamba