Sudah Ada Posko Pemeriksaan Bebas Covid di Batas Makassar-Maros, Siapkan Suket!

Penerapan Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar Nomor 36 Tahun 2020, akan mulai diterapkan Senin besok, 13 Juli.

Sudah Ada Posko Penjagaan di Jalan Poros Maros, Begini Persyaratan Keluar Masuk Makassar
Perwali 36/2020 mengatur tentang percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Makassar.

Pemkot Makassar telah memasang tenda di batas Makassar-Maros, samping Simpang Lima Mandai, Minggu (12/7/2020).

Ada dua tenda yang didirikan, dari arah Maros menuju Makassar dan dari arah Makassar menuju Maros.

Camat Biringkanayya, Andi Syahrul Makkuradde mengatakan, dua tenda tersebut akan diperuntukkan sebagai posko pemeriksaan perbatasan Makassar.

“Kami bersama Polsek Biringkanayya, Koramil Biringkanayya dan Puskesmas Biringkanayya, yang bertanggung jawab untuk posko perbatasan di jalan poros Maros-Makassar. Terkait pembatasan warga yang ingin masuk atau keluar Makassar, dengan pemeriksaan rapid test,” ujarnya.

Namun ada beberapa warga yang dikecualikan, seperti anggota TNI, Polri, ASN, karyawan dan buruh yang bekerja di Makassar.

“Pedagang, mahasiswa dan pengacara juga termasuk. Intinya warga yang ingin masuk harus memiliki surat keterangan dari instansi yang bersangkutan atau dari lurah atau kepala desa,” ujarnya.

Dalam surat tersebut menyatakan, bahwa benar dia adalah warga yang berdomisili di kabupaten tersebut dan bekerja di Makassar.

Di posko pemeriksaan itu, juga akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penggunaan masker.

“Jadi nanti pengendara yang suhunya diatas 37,5 derajat, akan langsung dilakukan tes rapid,” ujarnya.

Apabila hasilnya reaktif, akan langsung dilakukan isolasi dan tes swab.

Sementara Dandramil XI Biringkanayya, Mayor Kav Salahuddin Basir menjelaskan, ada beberapa instansi yang terlibat di posko ini, yaitu TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Puskesmas dan Satpol PP.

“Ada sekitar 30 orang yang terlibat dari gabungan beberapa instansi, ditambah dengan beberapa relawan yang hadir bersama kita di sini. Posko pemeriksaan ini aktif mulai besok pukul 07.00 Wita, selama 24 jam, sampai 14 hari kedepan,” jelasnya. (*)

Selanjutnya

Tim Jatanras Ringkus Pelaku Curanmor di Bontoa Maros

Ming Jul 12 , 2020
Tim Jatanras Polres Maros berhasil membekuk tersangka pelaku tindak pidana pencurian motor (curanmor). Penangkapan dipimpin Kanit Opsnal Aiptu Jusman Mattu. Pelaku ditangkap di Makassar pada subuh hari sekitar pukul 03.00 Wita, Minggu (12/7/2020). Pelaku curanmor ini merupakan warga Desa Tukamaseang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros. Dewa (18 tahun) ditangkap setelah melakukan […]
Polres Maros Ringkus Pelaku Curanmor di Bontoa Maros