Kabar Baik: 9 Orang di Maros Sembuh dari Covid-19

Sebanyak 9 orang di Kabupaten Maros, dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kabar Baik: 9 Orang di Maros Sembuh dari Covid-19

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, Rabu (8/7/2020).

Tiga orang berasal dari Kecamatan Turikale, dua orang dari Mandai, masing-masing satu orang dari Maros Baru, Tanralili dan Bontoa.

“Sembilan orang ini dinyatakan sembuh kemarin malam, setelah hasil swabnya negatif,” ujarnya.

Menurutnya, tingkat kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Maros saat ini dengan presentase mencapai 57,3 persen.

“Kami memberi paket 3 gizi lengkap, yaitu suplemen vitamin, susu, jus jambu, untuk menjaga imun pasien tetap baik,” jelasnya.

Sehingga saat ini total pasien yang sembuh sebanyak 145 orang, dari 210 kasus yang ada.

Dia mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat dan mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul, selalu jaga jarak, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit.

Serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

“Covid-19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemi ini,” tutupnya.

Jika membutuhkan penanganan atau pertolongan terkait Covid-19, ini call center penanganan Covid-19 di Kabupaten Maros, 08524020 2907 atau 0812 4243 101. (*)

Selanjutnya

Pj Wali Kota Makassar Temui Bupati Maros Bahas Suket Bebas Covid-19

Rab Jul 8 , 2020
Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin menemui Bupati Maros, HM Hatta Rahman menjelang penerapan surat keterangan (suket) bebas Covid-19. “Saya bertemu dengan Bupati Maros membahas penerapan pembatasan pergerakan lintas antar daerah. Rencananya Rabu ini akan dilakukan sosialisasi dan tahap uji coba pada Kamis dan Jumat,” jelasnya, ujar Prof Rudy […]
Pj Wali Kota Makassar Temui Bupati Maros Bahas Suket Bebas Covid-19