Semua Kecamatan di Maros Sudah Terjangkit Covid-19

Gugus Tugas Penanganan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 Kabupaten Maros, merilis data terbaru, disebutkan ada satu warga asal Kecamatan Cenrana dinyatakan positif Covid-19.

Semua Kecamatan di Maros Sudah Terjangkit Covid-19
“Ada satu pasien asal Cenrana yang terkonfirmasi positif. Perempuan usia 51 tahun, saat ini sedang dirawat di RS Wahidin Sudirhusodo Makassar,” ujar Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, Selasa (7/7/2020).

Dia menyampaikan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19  kabupaten dan kecamatan sudah melakukan antisipasi dengan tracking yang masif pada seluruh kontak erat pasien.

Namun pihaknya belum bisa memastikan klaster penularan pasien, karena saat ini hal itu sulit untuk dideteksi.

“Apalagi ini banyak warga Makassar bekerja di Maros, begitu pula sebaliknya, jadi klaster bercampur. Sudah tidak jelas lagi,” jelasnya.

Jadi dari 14 kecamatan yang ada Kabupaten Maros, semua warganya ada yang pernah tersentuh kasus positif Covid-19.

Saat ini kasus Covid-19 di Maros sebanyak 236, dengan rincian 136 sembuh, 70 isolasi mandiri, 24 dirawat, dan 6 meninggal dunia.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Maros mengimbau agar masyarakat tetap tenang, taat dan mengikuti imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit.

Serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa. Jika membutuhkan penanganan atau pertolongan terkait Covid-19, hubungi fasilitas kesehatan terdekat.

“Penting dipahami bahwa Covid-19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus dihadapi secara bersama-sama. Pemerintah tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemi ini,” tutupnya. (*)

Selanjutnya

Bupati Maros Kumpulkan Mobil Dinas, Ada Apa?

Sel Jul 7 , 2020
Pemerintah Kabupaten Maros melakukan apel kendaraan dinas (randis) roda empat, Selasa (7/7/2020). Randis roda empat atau mobil dinas dijejer di Lapangan Pallantikang Maros. Apel mobil dinas yang dipimpin Bupati Maros, HM Hatta Rahman ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemkab Maros, untuk mengecek kondisi randis yang dipakai pejabat lingkup Pemkab Maros. […]
mobil dinas