Forkopimda Maros Resmikan Balla Ewako

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maros meresmikan posko Balla Ewako yang dibentuk Polres Maros.

Forkopimda Maros Resmikan Balla Ewako
Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon, Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudo, Ketua DPRD Maros, HA Andi Patarai Amir, serta pejabat lainnya meresmikan peluncuran Balla Ewako di Desa Sudirman Kecamatan Tanralili.

AKBP Musa Tampubolon menyampaikan, Balla Ewako merupakan wujud perlawanan terhadap wabah Covid. Peresmian Balla Ewako ini dilakukan Selasa kemarin, menandai peluncuran posko Balla Ewako di 14 kecamatan di Maros.

“Kita harus optimis bisa menang melawan Covid, Saling bahu membahu antara masyarakat, Polri, TNI dan pemerintah daerah adalah kunci utama,” ujarnya.

Dengan adanya Balla Ewako yang berarti mangngewa atau melawan, maka mulai dari rumah sampai di mana saja, masyarakat harus melawan virus corona, dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Penetapan dan peresmian desa tangguh Covid ini tidak luput dari kerja keras kepala desa beserta jajarannya, Bhabinkamtibmas serta Babinsa yang ikut terlibat secara aktif dalam kegiatan penanggulangan penyebaran Covid 19, khususnya di Desa Sudirman. Ewako!,” ucap Kapolres Maros. (*)

Selanjutnya

Dokter Asal Maros Sendirian Tangani 190 Pasien Covid di Hotel Namun Belum Terima Insentif

Rab Jul 1 , 2020
Seorang dokter di Sulsel menceritakan kesedihannya bertugas menangani pasien Covid-19. Dia dikirim dari Maros untuk menangani ratusan pasien Covid-19 di Hotel Harper Makassar. Namun dia tak kunjung menerima insentif yang dijanjikan. Dia adalah dokter di puskesmas di Maros. “Yang membuat saya kecewa bukan hanya soal uang harian yang dijanjikan Rp […]
Pengakuan Dokter Asal Maros Tangani 190 Pasien Covid Sulsel Namun Belum Terima Insentif