Relawan Baznas Maros Bantu Warga Bantaeng Terdampak Banjir

Baznas Maros mengirimkan relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) untuk membantu penanganan pasca banjir Bantaeng.

Baznas Maros Bantu Warga Bantaeng Terdampak Banjir
Sebanyak 8 orang relawan Baznas Maros ikut membersihkan lumpur dan limbah banjir, membantu pembagian kebutuhan pokok kepada warga terdampak banjir.

Ketua Baznas Maros, Andi Said Patombongi, mengatakan, relawan BTB Maros juga mendistribusikan bantuan logistik berapa paket sembako kepada warga yang terdampak banjir bandang di Bantaeng.

“Kita akan pasang tenda atau posko dan membuka dapur umum Saat ini relawan sementara numpang di kantor Baznas Bantaeng,” ujarnya, Rabu (17/6/2020).

Dia menjelaskan, Baznas memiliki lembaga program Baznas Tanggap Bencana yang tersebar di berbagai provinsi dan kabupaten-kota di Indonesia yang selalu siap siaga memberikan respons cepat melayani masyarakat terdampak bencana.

Diketahui, banjir melanda Bantaeng pada Jumat sora 12 Juni lalu, menyebabkan kerusakan di beberapa tempat, di antaranya pasar sentral, serta rumah warga.

Data Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD Bantaeng menyebut sekitar 10 ribu warga terdampak banjir bandang ini.

Warga yang terkena banjir bandang tersebut berada di Kecamatan Bissappu dan Kecamatan Bantaeng.

Banjir bandang terjadi akibat akibat meluapnya Sungai Calendu sehingga cekdam Balangsikuyu di Bantaeng mengalami kerusakan di sisi kanan ini, juga menimpa Kabupaten Jeneponto. (*)

Selanjutnya

Video: Pengantar Jenazah dari Makassar Serang Toko di Maros

Rab Jun 17 , 2020
Rombongan pengantar jenazah dari Makassar berulah lagi. Kali ini menyerang satu toko bahan bangunan di jalan poros Maros, di Lingkungan Ballu Ballu Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Rabu siang (17/6/2020). Rombongan itu juga memukul seorang pekerja toko bangunan tersebut. Peristiwa ini berawal saat salah satu mobil pikap milik toko bangunan hendak […]
Pengantar Jenazah dari Makassar Serang Toko di Maros